Motor Gen3 EV Formula E Diperkenalkan Lucid, Bakalan Dipakai Sebelum Seri Jakarta

Motor Gen3 EV Formula E Diperkenalkan Lucid, Bakalan Dipakai Sebelum Seri Jakarta

Memasuki seri ke dua Formula E, Lucit Motor sebagai pemasok motor listrik untuk mobil Formula E memperkenalkan Motor Gen3 Formula E.-lucid motor-

Perjalanan Lucid Motors dalam memproduksi motor listrik telah dimulai sejak 2000an lalu dengan Sapphire tri-motor ultra speed.

Bahkan sepanjang perjalanannya memproduksi motor listri, Lucid telah mematenkan sebanyak 50 sistim baterai di negara Amerika saja.

BACA JUGA:Jenis Musik Apa yang Paling Mudah Membantu Anda Tertidur Pulas?

BACA JUGA:Kocak! Jorge Lorenzo dan 'Valentino Rossi' Ternyata Jago Dansa di Atas Panggung, Ada Apa Nih?

Atieva yang merupakan bagian dari Lucid, pada tahun 2013 telah memulai memproduksi paket baterai yang terkoneksi dan powertrain listrik.

Kemampuan Lucid dalam menproduksi motor listrik semakin berkembang setelah Peter Rawlinson yang merupakan mantan VP Teknik Tesla dan Chief Engineer Model S bergabung dengan sebagai Chief Technology Officer.

Berbagai teknologi motor listrik telah dikembangkan oleh Lucid hingga terlibat dalam balapan kendaraan listrik salah satunya adalah Formula E.

BACA JUGA:Tips Mudah Mengatasi Capek atau Pegal-pegal Badan Setelah Bekerja

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Masih Punya Misi di Eropa, Al-Nassr Bukan Jadi Klub Terakhirnya!

Pada musim 2023, Formula E telah memasuki seri ke 2 yang berlangsung di sirkuit Diriyah, Arab Saudi.

Pada seri kedua yang digelar pada 27 Januari tersebut, Pascal Wehrlein yang memimpin klasmen sementara berhasil mempertahankan posisinya dan menjuari seri tersebut yang disusul pada posisi kedua di rebut oleh Jake Dennis dan posisi ketiga Rene Rast.

Sedangkan untuk klasmen sementara Pascal Wehrlein berada di puncak kalsmen dengan perolehan poin 68, peringkat kedua Jake Dennisdengan poin 62 dan posisi ketiga Sebastien Buemi dnegan poin 31.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: