Panitia Siapkan Bus Wara-Wiri, Antisipasi Kepadatan Penonton Formula E 2023

Panitia Siapkan Bus Wara-Wiri, Antisipasi Kepadatan Penonton Formula E 2023

panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pelaksanaan Formula E 2023 bertepatan dengan libur hari Pancasila dan hari Raya Waisak yang akan berlangsung pada 3-4 Juni 2023.

Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung, panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).

Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana mengatakan pihaknya bersama​​​​​ manajemen Taman Impian Jaya Ancol, menyiapkan bus untuk mengangkut penonton Formula E Jakarta 2023.

BACA JUGA:Sirkuit Rampung Diperbaiki, Formula E 2023 Jakarta Siap Digelar

Nantinya, bus tersebut digunakan untuk mengangkut penonton yang membawa kendaraan pribadi dari tempat parkir di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb, Kemayoran, menuju kawasan Bundaran Bende, Ancol, yang berjarak sekitar 500 meter dari arena menonton balapan di kawasan Mal Ancol Beach City.

"Jadi dari titik penurunan (drop off) penonton di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb ini nanti diantar naik bus ke arah Bende yang ada (monumen) Gong. Setelah di Bende, kemudian berjalan ke area sirkuit," ujar Ivan saat ditemui di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Lokasi 3 Kantong Parkir Formula E 2023 yang Disiapkan Jakpro

BACA JUGA:Formula E Jakarta 2023 Dimeriahkan Sederatan Musisi Tanah Air, Berikut Harga Tiket Formula E

Lebih lanjut, ia mengimbau agar penonton Formula E menaiki kendaraan umum sebab lahan parkir sangat terbatas. 

Ivan menjelaskan sejauh ini tiket Formula E telah terjual sebanyak kurang lebih 8.000 tiket. 

"Early Bird yang kemarin sudah kita lakukan berakhir kira-kira dua minggu lalu Terjual habis ludes sebesar 5000, dan perhari ini tambah 3000 artinya ada 8000 pembeli tiket, tapi itu juga diluar tiket koorporate, jadi ada korporasi ada bank swasta bank BUMN yang pingin istilahnya menyewa tiket untuk pelanggan premiumnya, jadi untuk tiket Terjual sudah 8000 dan ini terus meningkat," ujarnya.

Diketahui, gelaran acara Formula E akan diberlangsungkan selama 2 hari pada 3-4 Juni 2023.

BACA JUGA:Formula E 2023 Jakarta Segera Digelar, Berikut Rekomendasi Hotel Terdekat Lokasi

Pada tahun ini, akan ada dua ronde musim kesembilan Formula E, yaitu ronde ke-10 dan 11 yang digelar secara beruntun pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya, ajang ini hanya melangsungkan satu ronde dalam satu hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: