Ma'ruf Amin Ungkap Sosok Abah Guru Sekumpul Tergolong Wali Allah, Ini Tanda-tandanya

Ma'ruf Amin Ungkap Sosok Abah Guru Sekumpul Tergolong Wali Allah, Ini Tanda-tandanya

Ulama kharismatik yang nama lengkapnya KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari atau Abah Guru Sekumpul--

'Kata Allah SWT, hamba-Ku itu senantiasa mendekat kepada Ku dengan mengerjakan sunah, tidak hanya yang wajib sampai aku mencintainya. Kalau Aku sudah mencintainya, Aku adalah pendengarannya ketika dia mendengar, dan penglihatannya ketika dia melihat. Dan Aku tangannya kalau dia memukul. Dan Aku jadi kakinya ketika dia melangkah'.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Minta Pendukung Lukas Enembe Legowo Pasca Sang Gubernur Ditangkap KPK

BACA JUGA:Ma'ruf Amin: Usut Tuntas Kasus Tewasnya Santri di Gontor

“Semuanya itu serba Allah SWT. Oleh karena itu orang salihin itu basyarun rabbaniyyun,” tutur Ma'ruf.

Ma’ruf Amin menyebutkan tanda-tanda ketika orang sudah menjadi kekasih Allah SWT atau wali Allah SWT, maka dia tidak pernah merasa takut, tidak pernah merasa susah, perasaannya selalu tenang.  Dan semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Dikatakannya, Syekh Nawawi al Bantani menafsirkan tentang takwanya para wali, yaitu dia menjauhi semua dosa. 

Dosa yang kecil dan yang besar dijauhi. Yang dohir dan yang batin dijauhi. Para wali mensucikan diri dengan menyibukkan hatinya hanya kepada Allah SWT, tidak ada lainnya.

Dia mengabdikan dirinya kepada Allah dengan sepenuhnya.

Refleksi dari wali Allah tersebut, kata wapres, dapat dilihat pada karakter dan sepak terjang Abah Guru Sekumpul

Sebagai seorang ulama, ia tidak hanya dikenal dengan syiar-syiar Islamnya yang menyejukkan, tetapi juga dengan amal ibadahnya yang tidak pernah putus dalam mengerjakan yang wajib maupun sunah.

Hal tersebut, dapat terlihat hingga saat ini dimana jutaan jamaah dari berbagai daerah ikut hadir memadati acara peringatan haul akbar wafatnya beliau, untuk mengenang syiar Islamnya dan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

"Orang salih atau aulia illah inilah yang memang kita butuhkan di negeri ini. Karena kalau dia meminta kepada Allah, Allah mengabulkan. Kalau dia memohon perlindungan, dikabulkan oleh Allah. Kata Rasulullah: karena merekalah kamu diberi rezeki, karena merekalah kamu diturunkan hujan, karena merekalah kami diberikan pertolongan,” ujar Ma’ruf Amin.

“Kita berharap mudah-mudahan negeri ini Indonesia yang kita cintai jangan sampai tidak ada orang orang seperti itu. Mudah-mudahan masih ada para wali yang salihin yang senantiasa berdoa sehingga kita hidup dalam keadaan baik, tenang, tentram, sejahtera, dan diberikan (oleh Allah) kebahagiaan dunia akherat, amin,” harapnya.

Sosok Abah Guru Sekumpul

Dilansir dari berbagai sumber,  Abah Guru Sekumpul dilahirkan pada malam Rabu 11 Februari 1942 (27 Muharam 1361 Hijriah) di Desa Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar dari pasangan suami-istri yang saleh dan salehah yaitu Syekh Abdul Ghani bin Abdul Manaf bin Muhammad Seman dengan Hj Masliah binti H Mulia bin Muhyiddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.id