Kronologi Kebakaran Rumah di Wilayah Tanjung Priok, Diduga Akibat Ledakan STB

Kronologi Kebakaran Rumah di Wilayah Tanjung Priok, Diduga Akibat Ledakan STB

Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran melanda sebuah rumah tempat tinggal di Jalan Warakas I, RT 008 RW 008, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 29 Januari 2023.

Dari akun resmi Instagram Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyebut bahwa menurut Informasi kebakaran tersebut terjadi diduga dari ledakan set top box (STB) milik warga.

“Menurut informasi, berawal saat set top box TV yang secara tiba-tiba meledak lalu penyalaan api muncul dan membakar isi rumah tersebut,” tulis akun Instagram resmi Pemadam DKI Jakarta dikutip Disway.Id, Senin 30 Januari 2023.

BACA JUGA:Usut Kecelakaan Maut Mahasiswa UI, Polda Metro Bentuk Tim Pencari Fakta

Tim Pemadam kebakaran menerima informasi dari masyarakat telah terjadi kebakaran disebuah rumah milik warga sekitar.

Setelah menerima laporan dari masyarakat tim pemadam dari sektor Tanjung Priok langsung meluncurkan Unit dan Personel ke lokasi, awal pemadaman dimulai pada pukul 22.39 WIB.

“Laporan diterima oleh Sektor Tanjung Priok yang kemudian unit beserta personel segera diluncurkan untuk melakukan pemadaman awal pukul 22.39 WIB, Minggu 29 Januari 2023,” tulis akun resmi Instagram Pemadam DKI Jakarta.

Petugas Damkar berhasil melokalisir api dan melalui tahap pendinginan, petugas berhasil memadamkan api pada pukul 01.15 WIB, Senin 30 Januari 2023.

“Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan. Pengerahan sebanyak 9 unit dengan 45 personel, berhasil memadamkan kebakaran yang dinyatakan padam pukul 01.15 WIB, Senin 30 Januari 2023,” tulis akun Instagram tersebut.

BACA JUGA:Tetap Waspada, Subvarian Omicron Kraken Masuk Indonesia, Kenali Gejala dan Penanganannya

Lebih lanjut, Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid mengungkapkan, pemicu munculnya api diduga berawal dari korsleting Set Top Box (STB) lalu api tersebut merambat di dalam rumah.

"Kronologinya terjadi korsleting pada set top box yang merambatkan api pada dinding tripleks kayu, hingga terjadi kebakaran satu rumah," ujar Wahid dalam keteranganya, Senin 30 Januari 2023.

Wahid mengatakan, proses pemadaman tersebut selesai pada pukul 01.15 WIB dini hari dengan mengerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 45 Personel.

"Kebakaran selesai pada pukul 01.15 WIB," kata Wahid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: