Heru Budi: Pemprov DKI Jakarta Siap Dukung ASEAN 2023

Heru Budi: Pemprov DKI Jakarta Siap Dukung ASEAN 2023

Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya bau tak sedap kotoran kuda di sekitar monas.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap menyukseskan event internasional ASEAN 2023 tersebut. 

Hal tersebut diungkap Heru saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dalam kegiatan Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu 29 Januari 2023.

"Kita tetap harus optimis. Keketuaan ASEAN harus menumbuhkan optimisme. Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini," ujar Heru dalam keterangannya, Senin 30 Januari 2023.

BACA JUGA:Jaksa Tentang Keras Pleidoi Putri Candrawathi: Seperti Cerita Khayalan, Kental Siasat Jahat

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan tiga hal penting terpilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Keketuaan ASEAN 2023.

Pertama, ASEAN harus tetap relevan terhadap kepentingan rakyat, juga kawasan dan dunia. Kedua, stabilitas dan perdamaian di Indo Pasifik ASEAN harus berkontribusi besar. Ketiga, ASEAN sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi.

Heru menilai ketiga poin itu sangat penting mengingat kondisi global yang kurang kondusif, dinamika dunia yang tidak menentu, pengaruh geopolitik, krisis ekonomi, krisis pangan, dan krisis energi.

"Kita tetap harus optimis. Keketuaan ASEAN harus menumbuhkan optimisme," katanya.

BACA JUGA:Peneliti SPD Minta MK Tidak Terburu-Buru Putuskan Gugatan Sistem Pemilu

Tidak hanya itu, Heru juga meminta dukungan masyarakat untuk memeriahkan rangkaian acara yang akan berakhir hingga 31 Desember mendatang tersebut.

"Kami mengimbau segenap warga Jakarta untuk terlibat dalam menyukseskan event internasional ini. Ini bukan sekadar menjadi cerminan Indonesia di mata dunia, tetapi juga sebagai potensi pertumbuhan dalam perputaran roda perekonomian bagi UMKM di Jakarta," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: