Terungkap! Mata Kaki Rupanya Memiliki Fungsi yang Sangat Penting Bagi Tubuh

Terungkap! Mata Kaki Rupanya Memiliki Fungsi yang Sangat Penting Bagi Tubuh

meski sering tidak dianggap, mata kaki memiliki fungsi penting untuk tubuh-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Apakah kalian sudah tahu mengenai fungsi dari Mata Kaki? Bagian tubuh satu ini jarang sekali diketahui orang mengenai fungsinya dan terkadang dianggap memiliki fungsi yang tidak penting.

Padahal, tanpa adanya mata kaki, Kaki kalian tidak akan bisa berfungsi dengan semestinya loh.

BACA JUGA:Polisi Wanti-Wanti Soal Modus Penipuan Klik Undangan Pernikahan, Bisa Bobol Mobile Banking

BACA JUGA:Resmi Gabung Golkar, Rian Ernest Bakal Bekerja di Dapil 3

Sebenarnya, kalian sendiri pernah terpikirkan atau tidak mengenai fungsi dari Mata Kaki yang kalian miliki? Pasti tidak bukan? Bagi yang memang ingin mengetahuinya, baca artikel ini sampai dengan selesai ya.

Fungsi Utama Mata Kaki

Mata kaki adalah salah satu tulang yang menonjol pada kaki kalian. Baik kaki kiri atau kanan, sama – sama memiliki Mata Kaki.

Letaknya sendiri berada di pergelangan kaki, tepatnya di antara tumit, ujung tulang kering, dan betis. Kami yakin masalah letak dari Mata Kaki kalian juga pasti sudah tahu semua.

Tapi, fungsi dari mata kaki sendiri adalah sebagai penyangga berat badan  yang kalian miliki. Apalagi ketika kalian sedang berlari dan berjalan. Selain itu, fungsi berikutnya dari mata kaki adalah sebagai pelindung dari sendi engsel yang ada di kaki kalian.

BACA JUGA:Drama Korea yang Tayang Februari 2023, Lee Je Hoon Beraksi Kembali di Taxi Driver 2!

BACA JUGA:Tukang Nasgor Duel Lawan Begal di Jatinegara, Tangan Kena Sabetan Sajam, HP Melayang

Selanjutnya, Mata Kaki juga memiliki fungsi sebagai poros penggerak dari telapak kaki dan juga otot betis. Kalau tidak ada mata kaki, kaki kalian tidak akan bisa seimbang saat sedang berjalan atau berdiri sekalipun.

Kalian juga sudah tahu kalau kaki adalah bagian tubuh yang juga anggota gerak dimana memiliki fungsi untuk berdiri, berjalan, berlari, atau untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Nah, kalau tidak ada mata kaki, Kaki yang kalian miliki tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa pentingnya Mata Kaki bagi tubuh manusia? Jadi, jangan anggap remeh lagi bagian tubuh yang satu ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait