Anies Baswedan Duet Khofifah Digadang-Gadang Internal Nasdem, Gus Choi: Terserah Ijtihad 3 Pimpinan Inti

Anies Baswedan Duet Khofifah Digadang-Gadang Internal Nasdem, Gus Choi: Terserah Ijtihad 3 Pimpinan Inti

Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie.-Akbar Faizal Uncensored-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Nasdem telah disusul Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Ketiga partai tersebut tinggal menunggu waktu mendeklarasikan koalisi untuk mengusung Capres dan Cawapres (Calon Wakil Presiden) pada Pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan nama Cawapres mendampingi Anies Baswedan, ketiga partai politik yang mencapai batas presidential threshold 20 persen tersebut masih tarik ulur.

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Februari 2023, SPBU Mulai Jual Biodiesel B35, Cek Daftar Lengkapnya 

Di antaranya, mencuat nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk diduetkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Nama Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang sebagai Cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan itu terungkap dalam sebuah wawancara Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie.

Melalui wawancara di kanal Youtube Akbar Faisal Uncensored, Selasa 31 Januari 2023, Efendy Choirie mengungkapkan nama Khofifah diembuskan internal partainya, Nasdem.

Nama Khofifah, sebut Gus Choi, sapaan karib Efendy Choiri, muncul dari hasil berbagai lembaga survei.

"Kalau NasDem dan PKS-Demokrat ingin menang dalam pertarungan 2024 dengan figur Anies, maka wakilnya dari NU karena faktanya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah sebagai basis NU belum kelihatan, belum mendukung Anies. Sehingga dengan figur itu ada tambahan kekuatan dari wapres dari NU," kata Gus Choi saat menjelaskan mengemukanya nama Khofifah.

BACA JUGA:Resmi Bergabung, Rian Ernest Jabat Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta

BACA JUGA:Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Nilai Kaesang Pangarep Pantas Terjun ke Politik

Dengan mengambil sosok Khofifah Indar Parawansa yang berlatar belakang NU dan kontribusi kekuatan masing-masing ketiga partai politik pengusung Anies Baswedan, maka kemenangan pada Pilpres 2024 dapat diraih.

"Anies dari luar bukan dari partai politik, wapresnya juga dari luar bukan dari partai politik, maka ada tambahan kekuatan dari sebagian kultur NU. Kira-kira seperti itu," kata Gus Choi yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilihan Umum Partai NasDem ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: