Viral! Walikota Surabaya Ngamuk di Depan ASN, Tak Ragu Pecat Jajarannya yang Kedapatan Pungli

Viral! Walikota Surabaya Ngamuk di Depan ASN, Tak Ragu Pecat Jajarannya yang Kedapatan Pungli

Viral walikota Surabaya ngamuk di depan ASN, tak ragu pecat jajarannya yang ketahuan pungli-Twitter/ @BanggaSurabaya-Twitter/ @BanggaSurabaya

JAKARTA, DISWAY.ID - Belakangan ini, sosial media dihebohkan dengan cuplikan video yang melihatkan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi 'ngamuk' di hadapan para ASN

Eri Cahyadi minta agar semua jajarannya untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan .

Hal ini ia sampaikan dalam Apel Pengarahan Walikota hari Selasa, 31 Januari 2023 di halaman Balai Kota Surabaya, kepada seluruh staf ASN dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Ia tak segan-segan akan memberikan sanksi berat, berupa pemecatan hingga pelaporan ke aparat penegak hukum atau kepolisian, jika para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kedapatan melakukan aksi pungutan liar (pungli) kepada masyarakat. 

Karenanya, Wali Kota Eri meminta Inspektorat Kota Surabaya untuk memberikan sanksi kepada ASN Kota Surabaya yang melanggar.

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Wowon Menyebut Bunuh Wiwin dan Noneng Lantaran Sakit Hati

BACA JUGA:Mau Tiket Gratis Nonton Langsung MotoGP Mandalika dari Pertamina? Begini Cara Mendapatkannya

Bahkan, sebelumnya, Wali Kota Eri telah mengeluarkan nomor resmi pengaduan warga, apabila menemukan pungli di lingkungan Pemkot Surabaya.

Yakni, melalui Nomor WhatsApp Layanan Pengaduan Integritas Pemerintah Kota Surabaya itu adalah 0811-311-5777.

“Kita akan lakukan hukuman sanksi yang seberat-beratnya. Sejak awal sudah saya sampaikan, jadi kita punya nomor telepon yang bisa disampaikan kepada warga ketika ada pungli,” kata Wali Kota Eri.

Karenanya, masyarakat diminta untuk tak perlu takut saat melapor, apabila dalam pelayanan di kelurahan, kecamatan, dan OPD terdapat aksi pungli.

“Jikalau ada pungli lagi dimanapun itu, dilingkungan Pemkot Surabaya atau di Kelurahan, di Kecamatan dan Dinas, tolong kalau itu ada buktinya jangan pernah takut untuk melaporkan,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, bagi masyarakat yang takut melaporkan ASN yang melakukan aksi pungli, Walikota Eri meminta warga untuk bisa menemui dirinya secara langsung dengan menyertakan bukti-bukti perlakuan pungli.

“Kalau masih ragu dengan Camat, Lurah, Kepada PD, tolong langsung bisa ketemu saya. Bawa bukti-bukti itu dan saya pastikan yang melakukan pungli akan saya berikan hukuman yang seberat-beratnya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: