3 Permintaan Kapolri Pada Pengajar Sepak Bola dari Inggris

3 Permintaan Kapolri Pada Pengajar Sepak Bola dari Inggris

Pengajar manajemen kompetisi sepak bola dari Coventry University Inggris Prof. Mike C. Hardey menilai keseriusan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam menghadapi tantangan membenahi dunia sepak bola di Indonesia.-Disway.id/Anisha Aprilia-

BACA JUGA:Wuih! Skywalk Terpanjang di Jakarta Bakal Dibangun di Lebak Bulus, 2 Kali Lipat Skywalk Kebayoran Lama

BACA JUGA:Profil Eri Cahyadi, Walikota Surabaya yang Viral Gegara Ngamuk di Depan ASN

Secara terpisah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Polri terus berkomitmen untuk menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka melakukan perbaikan atau transformasi manajemen penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia. 

"Sembilan hari telah melakukan kegiatan pelatihan manajemen stadion untuk persiapan pengamanan bola. Jadi sebagaimana komitmen Polri bahwa Polri akan terus melaksanakan peningkatan kualitas dari pengamanan, khususnya terkait dengan penyelenggaraan kompetisi besar khususnya sepak bola," kata Listyo. 

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan bahwa, pelatihan dengan pemateri dari Inggris yang terlibat langsung dalam manajemen pelaksanaan Piala Dunia di Qatar lalu, telah berakhir. 

BACA JUGA:Witan Sulaeman Pemain Perdana Persija dalam Perubahan Rekrutmen Pemain: Ini Sistem Baru di Indonesia

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamidi Terbaru Hari Ini, Jumat 3 Februari 2023: Buruan Serbu Hanya 4 Hari!

Listyo berharap, para peserta yang mendapatkan kursus tersebut dapat menyerap seluruh ilmu dan pengetahuan manajemen sepak bola sebagaimana standar FIFA

"Tentunya ini menjadi sangat penting karena Indonesia memiliki talent yang luar biasa, penonton yang sangat besar dan ini apabila bisa dikelola dengan baik semuanya akan bisa menumbuhkan pemain yang bisa akan berkompetisi dengan baik, dan harapan kita, kita bisa mewujudkan kompetisi sepak bola yang lebih berkualitas dan tentunya bisa membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional," tutup Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: