Menpora Kordinasi dengan IMI Agar Indonesia Punya Atlet F1 Powerboat

Menpora Kordinasi dengan IMI Agar Indonesia Punya Atlet F1 Powerboat

Menpora Kordinasi dengan IMI Agar Indonesia Punya Atlet F1 Powerboat-F1 Powerboat Championship-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Danau Toba siap menjadi tuan rumah balap perahu super cepat bertajuk F1 Powerboat pada 24-25 Februari 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia memiliki atlet yang bisa berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

Menurut Zainudin Amali, ia mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dalam rangka agar Indonesia memiliki asosiasi nasional dan atlet berprestasi untuk ajang balap super cepat di air atau F1 Powerboat.

BACA JUGA:Viral, Gadis Konawe Selatan Dinikahi Pria Arab, Uang Panainya Sampai Rp 1,3 Miliar!

BACA JUGA:JD.ID Akan Tutup Layanan Mulai 31 Maret 2023, Bagaimana Nasib Karyawan?

"Memang sekarang ini kita belum punya atlet untuk ajang balap F1 Powerboat ini," ujar Menpora Amali, Kamis 2 Februari 2023.

Menurut Menpora Amali, Indonesia patut bangga. Karena belum memiliki asosiasi dan atlet untuk ajang balap F1H2O ini tapi Indonesia dipercaya menyelenggarakan even itu di Danau Toba, 24-26 Februari ini.

"Jadi, ini suatu hal yang luar biasa, kita belum punya tim balapnya tapi federasi internasionalnya sudah memberikan kepercayaan kepada kita untuk menggelar ajangnya, apalagi kalau kita sudah memiliki atlet dan asosiasi nasionalnya," jelasnya.

BACA JUGA:MinyaKita Langka, Mendag Zulfikli Hasan : Kita Cek Lagi, Enggak Boleh Dijual Online

BACA JUGA:Chery Omoda 5 Bakal Tampil di IIMS 2023, Sudah Stir Kanan Nih Sob!

"Kita sudah berkoordinasi dengan Ketua IMI Pak Bambang Soesatyo. Saya mungkin nanti meminta, IMI yang menjadi pengampu sementara sampai ada atletnya, atau memang diintegrasikan dengan IMI sekalian. Kalau untuk ski kita punya tapi untuk F1 Powerboat ini kita belum punya," terangnya.

"Pak Bamsoet sudah bersedia untuk melakukan berbagai hal dalam rangka F1 Powerboat ini," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Dirut InJourney Dony Oskaria menyampaikan, efek dari penyelenggaraan ajang F1 Powerboat Danau Toba diharapkan, kedepan Indonesia akan memiliki atlet-atlet di ajang balap super cepat diatas air ini.

BACA JUGA:Identik Dengan Perayaan Cap Go Meh, Ini Lho Filosofi dari Lampion, Bukan Cuma Hiasan!

BACA JUGA:Nasib Mason Greenwood di MU Bakal Tetap Mulus? Setan Merah Buat Keputusan Serius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: