Terima Tawaran Wild Card di GP Jerez, Dani Pedrosa: Saya Ingin Merasakan Sprint Race!

Terima Tawaran Wild Card di GP Jerez, Dani Pedrosa: Saya Ingin Merasakan Sprint Race!

Dani Pedrosa mengaku mendapat telepon dari Marc Marquez di Jeoang-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah pekan lalu tim Red Bull KTM Factory mengumumkan bakal memberikan kesempatan wild card bagi pembalap uji mereka, yaitu Dani Pedrosa, sang ‘Tes Rider’ pun sangat antusias menerima kesempatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Francesco Guidotti dan Pit Beirer selaku petinggi di tim pabrikan asal Austria tersebut yang telah mengumumkan bahwa Dani Pedrosa akan dipanggil sebagai pembalap wildcard di MotoGP seri Jerez dari 28 hingga 30 April 2023 mendatang.

BACA JUGA:Megawati Minta MenPAN-RB Perhatikan Nasib Honorer Pendidikan

BACA JUGA:AKBP Arif Rachman, Si Peraih Adhi Makayasa Minta Dibebaskan dan Namanya Dipulihkan

Bagi Dani Pedrosa selama membantu KTM bukan kali ini saja menjalani balap wild card, sebelumnya dia menempati posisi kesepuluh saat balap di GP Styrian 2021 lalu.

Jadi ini merupakan balapan kedua bagi juara dunia tiga kali (2003 di kelas 125 ccm, 2004 dan 2005 di kelas 250cc) sejak Pedrosa memutuskan pensiun sebagai pembalap reguler setelah musim 2018. 

BACA JUGA:Tutorial Daftar Akun Prakerja 2023 Mudah, Cara Dapatkan Rp 4,2 Juta Lewat www.prakerja.go.id

BACA JUGA:Para Menlu dan Sekjen ASEAN Berkunjung ke Indonesia Hari Ini, Diterima Langsung Presiden Jokowi di Istana

“Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, saya akan menjadi pembalap wildcard di GP Spanyol di Jerez. Saya sangat senang dengan kesempatan ini bersama tim pabrikan KTM,” ujar Pedrosa, dikutip Disway.id dari laman Speedweek.

Pembalap asal Spanyol berusia 37 tahun itu juga mengungkapkan latar belakangnya sangat ingin kembali balap lewat meskipun lewat jalur wild card.

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sebut Lion Air Pesawat Komersial Berbiaya Murah

BACA JUGA:Menpora Kordinasi dengan IMI Agar Indonesia Punya Atlet F1 Powerboat

“Kami terutama melakukan misi wildcard ini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan balapan sprint (sprint Race) dan format baru MotoGP. Semoga kami bisa mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin selama akhir pekan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: