Megawati Minta MenPAN-RB Perhatikan Nasib Honorer Pendidikan

Megawati Minta MenPAN-RB Perhatikan Nasib Honorer Pendidikan

Megawati Soekarnoputri--

JAKARTA, DISWAY.ID- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas mengaku mendapat permintaan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Permintaan dari Megawati itu kata MenPAN-RB terkait untuk memperhatikan nasib honorer. 

Dia mengatakan itu saat membuka diskusi yang digelar Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jumat 3 Februari 2023. 

BACA JUGA:MenPAN-RB Bicara Soal Jabatan Fungsional dalam PermenPAN Nomor 1 2023

"Beliau (Megawati, red) meminta bagaimana honorer yang selama ini mengabdi, supaya mendapatkan perhatian dari negara," kata Azwar Anas membuka diskusi, Jumat.

Dia bahkan menyebut Megawati secara khusus meminta mantan Bupati Banyuwangi itu bisa memperhatikan honorer di sektor kesehatan hingga pendidikan. 

"Beliau (Megawati, red) secara khusus menyampaikan, misalnya petugas kesehatan, bidan, dan guru di desa terpencil, supaya mendapat perhatian dari negara dan ini salah satu tugas di KemenPAN RB," ujarnya. 

BACA JUGA:MenPAN-RB Resmi Hapus Honorer, Pemda Boleh Pakai Outsourcing

BACA JUGA:Tenaga Honorer Langsung Jadi ASN November 2023, BKPSDM: Sebagai PPPK Jika Masuk Dalam Kriteria yang Ditetapkan

Azwar Anas dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin KemenPAN RB.

"Jangan sampai sibuknya birokrasi pagi, siang, dan malam ini, dampaknya tidak terlalu terukur. Maka sekarang kami mendorong berdampak," ujarnya.

Menurut dia, birokrasi yang efektif pada ujungnya bisa menguntungkan semua rakyat, termasuk petani dalam mengurus berbagai keperluan.

"Layanan birokrasi bagi petani ke depan harus cepat dan tangguh untuk menggerakkan ekonomi kita di tingkat nasional," ujar MenPAN-RB Azwar Anas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com