Heru Budi Sebut Dampak Buruk Stunting Bisa Timbulkan Tindakan Kriminalitas!

Heru Budi Sebut Dampak Buruk Stunting Bisa Timbulkan Tindakan Kriminalitas!

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada semua ketua Rukun Warga (RW) untuk menjaga keamanan lingkungan, kebersihan dan mencegah masalah Stunting di lingkungan yang dipimpin.

Heru juga mengingatkan kepada ketua rukun warga, ketua rukun tangga dan warga Jakarta Selatan agar bergotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Ungkap 10 Lokasi Rawan Tawuran di Jaksel

Heru mengatakan, bahwa Jakarta Selatan akan menjadi tempat khusus menginap bagi para delegasi asing menjelang KTT ASEAN yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Jakarta Selatan ada tempat khusus yaitu tempat menginapnya para delegasi nanti di Oktober, tempatnya para kepala negara mengadakan meeting atau rapat tingkat tinggi," kata Heru dalam keterangannya, Minggu 5 Februari 2023.

Demikian, Heru menitipkan kepada seluruh ketua rukun warga atau rukun tangga dan warga agar selalu menjaga keamanan, kebersihan ataupun ketertiban supaya Jakarta yang mewakili Indonesia bisa tetap dipandang baik oleh negara maju.

"Maka dari itu, sekali lagi saya titip kepada Pak RW, sampaikan kepada RT, sampaikan kepada warga kita, simpel, jaga kebersihan, jaga keamanan, supaya Jakarta yang mewakili Republik Indonesia, bisa tetap eksis di negara-negara maju," ujar Heru.

BACA JUGA:PMJ Belum Temukan Perbuatan Melawan Hukum Laporan Bripka Madih

Heru menambahkan, bahwa tahun 2023 merupakan tahun khusus bagi masyarakat. Pada penyelenggaraan G20 dinilai sudah sukses dan banyak agenda Internasional yang akan digelar pada tahun 2023. Ia berharap acara Internasional tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

"2023 adalah tahun khusus bagi kita. tantangan kita kemarin G20 kita sudah sukses, tahun ini kita ada beberapa kegiatan Pak Pangdam, ada PON, ada KTT ASEAN, lantas KTT ASEAN plus yang dimulai sejak bulan Februari ini. Tamu negara sudah mulai berdatangan, mulai dari level menteri dan seterusnya," ujar Heru.

Menurut Heru peran ketua RW, Camat dan Lurah memiliki andil besar. Sehingga pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa melayani masyarakat dengan baik. Ia juga menitipkan keamanan wilayah kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kami pemda DKI titip wilayah, tanpa pak RW, camat, dan pak lurah tak bisa apa-apa. Tanpa bapak kerawanan sedini mungkin alarm ada di jajaran RW dan RT. Babinsa, Bhabinkamtibmas, terima kasih sudah banyak bantu keamanan, membantu pemda DKI supaya bisa melayani masyarakat dengan baik. Saya rasa itu," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa masalah Stunting harus dicegah mulai dari sejak dini mungkin, jika terlambat dalam menangani Stunting maka penanganan masalah tersebut menjadi lebih lama lagi.

BACA JUGA:Chelsea Siapkan Kontrak Baru Buat Conor Gallagher, Masih Ada Kepercayaan dari Potter?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: