Ditanya Soal Cawapres, Sekjen Gerindra: Kalau Dari Kami Yang Kuat Pak Muhaimin

Ditanya Soal Cawapres, Sekjen Gerindra: Kalau Dari Kami Yang Kuat Pak Muhaimin

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menjadi kandidat terkuat sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). 

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditanya media di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

"Kalau dari kami yang kuat (maju sebagai cawapres) ya Pak Muhaimin," ujar Ahmad Muzani. 

BACA JUGA:PKB dan Gerindra Bentuk Sekretariat Bersama, Jubir Ungkap Rencananya

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

Meskipun nama Cak Imin digadang-gadangkan sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto, hingga saat ini belom ada kabar resmi dari KIR. 

Bahkan Prabowo pun juga sempat menyebut nama Cak Imin sebagai pendampingnya di Pemilu 2024 nanti. 

"Tadi omongannya itukan bagian dari keakraban kepada pendukung kita. Jadi Pak Prabowo sedang melakukan joke. Tapi memang sampai sekarang belum diputuskan calon wakil presiden," jelasnya. 

Lebih lanjut, Muzani membeberkan bahwa KIR akan mengumumkan nama capres dan cawapres dari KIR sebelum masuk bulan puasa. Namun, hingga saat ini belum ada tanggal yang pasti untuk pengumumannya. 

"Pak Prabowo sangat tahu, Pak Prabowo sangat paham, karena pak Muhaimin sudah ngomong langsung kepada pak Prabowo agar calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB kalau bisa sih putuskan sebelum bulan puasa. Pak prabowo sangat paham," kata Muzani. 

BACA JUGA:Puji Kepemimpinan Jokowi, Prabowo: Bukan Saya Menjilat

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Selalu Ada Kursi Kosong di Setiap Acara Partai Gerindra, Ini Maknanya!

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan pada penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: