Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

Komjen Purn Susno Duadji (ist) --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri) Komjen Purnawirawan Susno Duadji telah bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Susno Duadji akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PKB untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumatera Selatan.

Bergabungnya mantan petinggi Polri ke PKB dan akan menjadi caleg untuk DPR RI dari Dapil 2 Sumatera Selatan tersebut, dibenarkan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

BACA JUGA:PKB dan Gerindra Bentuk Sekretariat Bersama, Jubir Ungkap Rencananya 

BACA JUGA:Akhirnya Norma Risma Polisikan Ibu Kandung Atas Dugaan Perzinahan Dengan Mantan Suaminya

"Pak Susno Duadji bergabung ke PKB dan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil II Sumatera Selatan," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa 31 Januari 2023.

Wakil Ketua MPR RI ini mengungkapkan alasan Susno Duadji bergabung ke PKB. Disebutnya, Susno Duadji mempunyai pemikiran selaras dengan PKB yang fokus mengurus desa.

"Pak Susno saat ini banyak mengembangkan pemberdayaan usaha masyarakat desa, dan ini selaras dengan program PKB," ujar Jazilul Fawaid.

Diketahui, pada Pemilu 2024, Dapil 2 Sumatera Selatan meliputi Empat Lawang, Lahat, Muara Enim,  Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Penukal Abab Lematang Ilir, Kota Pagar Alam, dan  Prabumulih.

Susno Duadji juga telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan.

“Ini sudah kita buatkan kartu tanda anggotanya (KTA). Tinggal beliau ambil kartu ini,” kata Ramlan, sembari menunjukkan KTA  Susno Duadji kepada wartawan, Jumat 27 Januari 2023.  

BACA JUGA:Operasi Balas Dendam Mantan Wali Kota Blitar Terungkap, Ditangkap sebagai Otak Perampokan di Rumah Dinas

BACA JUGA:Jokowi Panggil Budi Waseso Terkait Harga Beras, Bulog Siapkan 300 Ton untuk Operasi Pasar

Sementara Susno Duadji mengungkapkan alasan dirinya bakal maju menjadi caleg dari PKB pada Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: