Jokowi Panggil Budi Waseso Terkait Harga Beras, Bulog Siapkan 300 Ton untuk Operasi Pasar

Jokowi Panggil Budi Waseso Terkait Harga Beras, Bulog Siapkan 300 Ton untuk Operasi Pasar

Dirut Perum BULOG Budi Waseso -Humas Setkab/Rahmat-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Direktur Utama (Dirut) Perum BULOG Budi Waseso ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 31 Januari 2023.

Selain Budi Waseso, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi turut dipanggil.

Pemanggilan untuk rapat terbatas tersebut terkait permasalahan harga beras, apalagi tengah terjadi kenaikan harga beras hingga menyumbang inflasi tinggi.

BACA JUGA:Jokowi Terima Undangan Muktamar Pemuda Muhammadiyah

BACA JUGA:Ungkit Baju Seksi Putri Candrawathi, Jaksa Soroti Kebiasaan Ganti Pakaian di Saguling

Budi Waseso mengungkapkan, ratas membahas penyaluran beras hingga soal operasi pasar.

"Mendag itu stabilisasi, saya pelaksananya, Pak Arief itu, Badan Pangan Nasional itu yang ngitung neracanya nanti kebutuhannya berapa,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini seusai ratas yang dipimpin Jokowi.

Buwas, sapaan karib Budi Waseso, mengungkapkan, pihak Bulog telah menyiapkan hingga 300 ribu ton untuk disalurkan melalui operasi pasar.

“Yang sudah siap kita edarkan 315 ribu ton. Itu yang akan segera kita turun-turunkan untuk operasi pasar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya juga mempunyai cadangan beras impor, termasuk beras kualitas premium, yang juga siap untuk disalurkan dalam operasi pasar.

“Nanti ini yang kita turunkan ini adalah beras-beras termasuk beras-beras impor yang kualitasnya premium tapi kita tetap menjualnya dengan Rp 8.300,” ucapnya.

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur: 1 TKW Korban Wowon Cs Sedang di Libya, Polisi Gandeng BP2MI

BACA JUGA:PJ Gubernur Serahkan Tiga Nama Calon Sekda ke Kemendagri

Budi pun meminta semua pihak, termasuk satuan tugas pangan hingga masyarakat, untuk bersama-sama mengawasi penyaluran beras tersebut agar tidak jadi penimbunan maupun permainan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: