Jarang Banyak yang Tahu, Ini Fungsi Standar Tengah Sepeda Motor, Ternyata Bisa Cegah Kemalingan

Jarang Banyak yang Tahu, Ini Fungsi Standar Tengah Sepeda Motor, Ternyata Bisa Cegah Kemalingan

ilustrasi standar tengah motor-yamaha-

Bagi motor yang selalu dipakai setiap hari terutama saat melewati kondisi jalan yang basah dan kering, wajib bagi Anda untuk merawat standar tengah

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Istilah Skala Richter dan Magnitudo dalam Bencana Gempa

BACA JUGA:Selamat! Patricia Gouw Resmi Menikah di Bali

As standar tengah merupakan bagian rentan berkarat, jika as berkarat, berkerak atau bengkok maka yang terjadi as susah dilepas dan harus dibawa ke bengkel bubut. 

Untuk menghindari hal tersebut, disarankan apabila motor terkena air hujan atau debu bilas menggunakan air bersih bertekanan atau dengan cara di lap, setelah itu bisa melakukan penyemprotan dengan pelumas khusus.

2.Cek bantalan karet

Jika diperhatikan terdapat bantalan karet yang tidak terlalu besar di bagian standar tengah sepeda motor. Fungsi dari part tersebut adalah untuk meredam benturan antara standar tengah dan rangka sepeda motor. 

BACA JUGA:Pembunuh Sopir Taksi Online di Depok yang Diduga Anggota Densus 88 Sudah Ditahan ?

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Untuk merawat atau memperpanjang umur dari standar tengah, sebaiknya jangan lupa cek bantalan karet tersebut setiap melewati jalanan jelek.

3.Perhatikan cara berkendara

Konsumen perhatikan cara berkendara dengan aman. Karena sering dijumpai di jalan pengendara yang lalai, selain membahayakan diri sendiri pengendara yang lalai bisa membahayakan orang lain. 

Selain membahayakan pengguna jalan, berkendara yang lalai dapat merusak sepeda motor, termasuk standar tengah. Jika terdapat jalan yang buruk, harap berkendara dengan hati-hati serta memacu kendaraan dengan pelan. 

Jika memacu kendaraan dengan cepat, dikhawatirkan motor akan membentur jalan yang rusak atau bebatuan. Hal tersebut bukan hanya merusak standar tengah tetapi part lain sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: