Hore, Pejalan Kaki Lewat Skywalk Kebayoran Lama Tak Perlu Bayar Rp 3.500 Lagi

Hore, Pejalan Kaki Lewat Skywalk Kebayoran Lama Tak Perlu Bayar Rp 3.500 Lagi

Skywalk Kebayoran Lama-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemprov DKI Jakarta akhirnya menggratiskan pejalan kaki yang akan lewat Skywalk Kebayoran Lama

"Benar (Skywalk Kebayoran Lama digratiskan). Mekanismenya adalah, dibuat pemisah sementara di Skywalk, lalu yang akan ke Halte Kebayoran Lama (Koridor 8) dan Halte Velbak (Koridor 13) akan tap in di area Halte tersebut," kata Kadiv Sekretaris Transjakarta Anang Noor saat dikonfirmasi, Selasa 7 Februari 2023.

Anang menambahkan pemisahan tersebut bersifat sementara dan akan dibangun permanen, sehingga untuk seterusnya bagi pejalan kaki yang ingin melintas tidak akan terkena biaya lagi.

BACA JUGA:Warga Mengeluh Skywalk Kebayoran Lama Berbayar, Dinas Bina Marga DKI Jakarta Bakal Bangun JPO Gratis

BACA JUGA:Elektabilitas PDIP Tertinggi, PPP dan PAN Masuk Kategori Partai Kecil di Hasil Survei LSI Denny JA

"Yang sementara itu pemisahnya. Akan dibuat yang permanen," tutupnya. 

Sebelumnya, pembayaran Skywalk Kebayoran Lama Jakarta Selatan khusus bagi masyarakat yang menggunakan layanan transportasi umum menuai polemik di masyarakat. 

Diketahui, pengguna Skywalk harus membayar dengan cara tap in tap out sebesar Rp 3.500.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akhirnya menegur PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terkait adanya penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang diminta untuk melakukan tap in saat hendak gunakan Skywalk Kebayoran Lama. Pasalnya, seharusnya penumpang KRL yang hendak ke Stasiun Kebayoran Lama tak dikenakan tarif Transjakarta untuk mengakses skywalk tersebut.

“Saya mau naik kereta api, mau ke sana, masa saya harus bayar Transjakarta? Nah, itu yang masalah,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada wartawan. 

Atas kejadian tak mengenakkan itu, ia mengatakan telah menghubungi Direktur Operasional PT Transjakarta untuk mengevaluasi petugas di lapangan yang menjaga alat tap in dan tap out di Skywalk Kebayoran Lama.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Targetkan Pembangunan JPO di Dekat Skywalk Kebayoran Lama Rampung November 2023

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU, Ini Harapan Jokowi ke Lembaga Pendidikan NU

Ia meminta agar petugas di lapangan menanyakan terlebih dahulu kepada penumpang yang akan mengakses Skywalk Kebayoran Lama. Jika hendak pergi ke Stasiun Kebayoran Lama, pengguna tak boleh dikenakan tap in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: