Sempat Terhenti 2 Tahun, Pawai MTQ Tangsel Kembali Diadakan

Sempat Terhenti 2 Tahun, Pawai MTQ Tangsel Kembali Diadakan

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Usai pandemi Covid-19, pawai Musabaqah Tilawatil-Qur'an (MTQ) ke-14 tingkat Kota Tangerang Selatan kembali diadakan hari ini.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan pawai ini diadakan setelah dua tahun tidak dilaksanakan.

"Pada hari ini kita melaksnakan pembukaan dari MTQ melalui Pawai, setelah dua tahun kemarin Covid," katanya kepada awak media usai acara, Rabu 8 Februari 2023.

BACA JUGA:Pawai MTQ Tangsel ke-14, Wakil Walikota Menari bersama Reog Ponorogo

Disebutkannya, Pawai MTQ kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Ciputat Timur. "Pemerintah (Tangerang Selatan, red) ikut serta, tahun ini tuan rumahnya Ciputat Timur," ujarnya.

Dirinya bersyukur pawai MTQ kali ini juga bisa diadakan bersama masyarakat di jalanan umum. 

"MTQ ini ajang tahunan untuk mencari khafilah terbaik di tingkat Provinsi Banten, kami bersyukur pada MTQ tahun ini bisa diadakan di jalan bersama masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Berdasarkan pantauan Wartawan disway.id, pawai dimulai dari kawasan Skadron Pondok Cabe hingga UIN Syarif Hidayatullah 2.

BACA JUGA:Pawai MTQ Tangsel Digelar Hari Ini

Terlihat dalam pawai tersebut diikuti oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel, beberapa asosiasi dan organisasi kepemudaan dan masyarakat, warga setiap Kecamatan.

Hadir langsung Istri Walikota Tangsel, Tini Indrayanthi serta Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dan istrinya, Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo.

Terlihat juga beberapa penampilan dalam pawai tersebut. Seperti pertunjukan barongsai, Reog Ponorogo, tari Sufi dan Paskibra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: