4 Klub Kena Sanksi Komite Disiplin PSSI Sebesar Rp 50 Juta

4 Klub Kena Sanksi Komite Disiplin PSSI Sebesar Rp 50 Juta

logo Komite Disiplin PSSI-PSSI-

BACA JUGA:Pengakuan Istri Sopir Audi Sebut Sugeng Dipaksa jadi Tersangka Penabrak Selvi Amalia, Kok Beda dengan Pernyataan Polisi?

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komdis PSSI Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing.

Sangsi yang dijatuhkan kepada Persib Bandung dan PSS Sleman karena kedua suporter melakukan saling lempar biotol.

Suporter Persib dan PSS saling lempar botol laga yang digelar Minggu 5 Februari 3023 di tribun selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam salinan keputusan Komite Disiplin PSSI dengan nomor 099/L1/SK/KD-PSSI/II/2023 tersebut disebutkan bahwa telah terjadi aksi pelemparan botol air minel yang dilakukan Bobotoh ke arah suporter PSS di area tribun selatan. 

Kejadian itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Wanita Penjaringan Diselidiki Kepolisian, 4 Saksi Jalani Pemeriksaan

BACA JUGA:Kuasa Hukum Hendra Kurniawan Pertanyakan Ferdy Sambo Tidak Pernah Dihadirkan Dalam Sidang KKEP: Dia Saksi Mahkota

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4, dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSS Tahun 2018, klub Persib dikenakan sanksi denda sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah),” demikian petikan salinan keputusan Komdis PSSI tersebut.

Sedangkan Persikabo 1973 tersebut didenda Rp50 juta karena mendapat lima kartu kuning dalam satu laga saat menjamu Persita Tangerang pada Kamis 2 Februari 2023.

Hal yang sama dialami Borneo FC Samarinda saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, mendapatkan 5 kartu kuning dalam 1 pertandingan dengan denda yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: