Viral Tukang Parkir Liar Bawa Celurit Tantang Petugas Dishub, Polisi Ungkap Kesalahpahaman

Viral Tukang Parkir Liar Bawa Celurit Tantang Petugas Dishub, Polisi Ungkap Kesalahpahaman

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebuah video viral menunjukkan juru parkir liar mengamuk ke petugas gabungan TNI-Polri dan Dishub (Dinas Perhubungan) saat akan merazia motor yang berada di parkiran liar.

Kejadian tersebut viral setelah salah satu juru parkir membawa senjata tajam jenis celurit yang ditentengnya sambil menantang petugas Dishub.

Video viral itu diunggah disalah satu akun Instagram @merekamjakarta yang memperlihatkan beberapa juru parkir liar mencoba menghalangi petugas gabungan saat ingin melakukan razia motor di parkiran liar di sekitar Mall Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa, 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Viral Pemabuk Merusak Warung di Jatinegara, Berawal Dari Ban Kempes

Berdasarkan video yang Disway.Id lihat pada rekaman video yang diunggah, memperlihatkan beberapa orang juru parkir liar yang menghalangi petugas saat ingin melakukan razia pada kendaraan sepeda motor yang terdapat di parkiran liar itu.

Pria berbaju hitam terlihat sambil memegang senjata tajam jenis celurit yang dibawanya dan diduga ingin menantang petugas.

Kemudian, petugas Dishub berhasil mengamankan senjata tajam yang dipegang oleh seorang juru parkir liar itu.

Sempat ada provokator dari juru parkir liar yang ingin memancing petugas, namun petugas kepolisian mengamankan juru parkir yang sempat ingin menantang petugas Dishub.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, petugas gabungan dari TNI-Polri dan Dishub sedang melakukan razia kendaraan roda dua yang berada di parkiran liar di kawasan Kalideres Jakarta Barat.

"Kesalahpahaman tersebut berawal dari razia terhadap parkir liar (roda dua) yang dilakukan oleh petugas gabungan Dishub dan TNI/Polri pada Selasa kemarin," ujar Syafri Wasdar dalam keterangannya, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Erma Diturunkan Jabatannya Usai Viral Video 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit'

Syafri Wasdar menambahkan, bahwa masyarakat resah dengan adanya parkir liar yang berada di lokasi tersebut. Kemudian, petugas menerima laporan warga dan menindaklanjuti dengan merazia parkiran liar roda dua itu.

Kemudian, petugas mendatangi tempat kejadian untuk melakukan tindakan atas laporan masyarakat mengenai parkir liar yang diduga menyebabkan kemacetan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Demikian, ada truk yang sudah disiapkan petugas untuk mengangkut kendaraan roda dua yang ada di parkiran liar tersebut. Namun petugas mendapatkan perlawanan dari juru parkir itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: