Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran: Kasus Penculikan Anak di Jakarta Sampai Hari Ini Tidak Ada!

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran: Kasus Penculikan Anak di Jakarta Sampai Hari Ini Tidak Ada!

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil merasa khawatir banyaknya informasi hoax terkait kasus penculikan anak yang beredar luas di media sosial.

Maka dari itu, Fadil Imran mencoba memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memilih informasi terutama yang berkaitan dengan penculikan anak.

Kata Fadil, coba cek terlebih dahulu informasi yang didapatkan sehingga tidak dengan mudah termakan berita hoax apalagi tentang kasus penculikan anak.

BACA JUGA:Maklumat Kapolda NTB, Sebar Hoaks Penculikan Anak Terancam Penjara 10 Tahun

"Sangat khawatir dengan berita viral terkait dengan penculikan anak yang ramai," kata Fadil saat berada di Ecovention Ecopark Ancol pada Sabtu, 11 Februari 2023.

"Di Jakarta ini Pak, Bu, baru satu penculikan anak itu, yang di Senen itu kemarin itu, Malika itu, Ananda itu. Sudah ditangkap pelakunya," sambungnya.

Fadil Imran juga memberi peringatak kepada seluruh orang tua agar bisa menjaga buah hatinya sebaik mungkin agar bisa menjauhi kemungkinan adanya kasus penculikan anak.

Tak lupa anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan edukasi terkait informasi yang tersebar luas.

BACA JUGA:Jangan Menyebarkan Hoax Penculikan Anak, Awas Bisa Dipenjara 10 Tahun!

"Namun demikian ini menjadi bahan buat Babinsa bhabinkamtibmas bahwa tidak ada di Jakarta sampai hari ini kasus penculikan anak itu," ucap Fadil.

"Satu, dan itu sudah ditangkap pelakunya (kasus Malika). Yang diviral-viralkan di medsos itu, itu semua berita-berita lama dikumpulin jadi satu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: