BNPB Serahkan Bantuan Rp1 Miliar Untuk Penanganan Gempa Papua

 BNPB Serahkan Bantuan Rp1 Miliar Untuk Penanganan Gempa Papua

BNPB Serahkan Bantuan Rp1 Miliar Untuk Penanganan Gempa Papua-BNPB-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan senilai Rp1 miliar kepada Pemerintah Kota Jayapura, untuk percepatan penanganan darurat bencana gempa bumi M 5.4 yang terjadi pada Kamis 9 Februari 2023 kemarin.

Adapun rincian bantuan tersebut adalah Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp750 juta dan logistik serta peralatan senilai Rp250 juta rupiah.

BACA JUGA:Dua Kubu Serikat Pekerja di PT SAI Diduga Tidak Kompak, Ada Yang Kecam Perjuangan Erma Oktavia Melawan Ketidakadilan

BACA JUGA:Sering Dirundung, Siswa SMK di Palembang Bunuh Teman Satu Kelas: Pelaku Simpan Rasa Dendam

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan kepada penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di halaman RSUD Kota Jayapura, Sabtu 11 Februari 2023.

Mayjen TNI Fajar yang mewakili Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa bantuan DSP tersebut diharapkan dapat digunakan untuk operasional percepatan penanganan darurat.

Dia menambahkan agar penggunaan dana dukungan itu diprioritaskan untuk segala urusan yang menyangkut kebutuhan dasar dan keselamatan warga.

BACA JUGA:Pemasaran Produk Minyak Sawit Biodiesel Mulai Jajaki Pasar Mesir

BACA JUGA:Belum Menikah, Pedagang Mainan di Tambora yang Cabuli 4 Siswi SD Ternyata Simpan Banyak Foto Anak-anak

“Ini adalah dana operasional untuk percepatan penanganan gempabumi. Mohon sekiranya dapat diterima untuk dapat dipergunakan sebagaimana mastinya,” ujar Mayjen Fajar.

Pada kesempatan sebelumnya, atas nama Pemerintah dan BNPB, Mayjen TNI Fajar juga menyerahkan santunan kepada ahli waris para korban gempabumi yang meminggal dunia.

Bantuan itu diserahkan secara langsung disaksikan oleh seluruh jajaran forkopimda di posko darurat gempabumi M 5.4 Jayapura.

BACA JUGA:Cara Cepat Melacak HP yang Hilang Digondol Maling, Jangan Panik Coba Lakukan Trik Ini!

BACA JUGA:TNI Pastikan Foto Diduga Pilot Susi Air Pegang Bintang Kejora Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: