Puteri Indonesia Kini Tak Lagi Jadi Wakil Miss Universe, Dikirim ke Ajang Ini

Puteri Indonesia Kini Tak Lagi Jadi Wakil Miss Universe, Dikirim ke Ajang Ini

Puteri Indonesia kini tak lagi wakili Miss Universe, dikirim ke ajang ini-Instagram/ @officialputeriindonesia-Instagram/ @officialputeriindonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah lisensi Miss Universe Indonesia lepas, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyebut bakal mengirimkan wakilnya ke kecantikan dunia lainnya. 

Kekecewaan YPI ini terjadi lantaran pergantian lisensi Miss Universe di Indonesia ke tangan PT Capella Swastika Karya dengan kontes Miss Universe Indonesia. 

Meski demikian, dalam siaran persnya, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani menegaskan bahwa Yayasan Puteri Indonesia akan mengirimkan Pemenang Top 3 untuk mengikuti ajang international lainnya, selain Miss Universe. 

“Untuk pemenang gelar Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss International, Puteri Indonesia Pariwisata akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Supranational dan selanjutnya Yayasan Puteri Indonesia berencana akan menambah lisensi internasional satu lagi. Yayasan Puteri Indonesia tetap berjalan bahkan akan terus inovatif dengan program program yang lebih besar untuk Indonesia maupun internasional,” ujarnya.

Sebelum lepas lisensi Miss Universe Indonesia oleh YPI, juara Puteri Indonesia menjadi wakil untuk Miss Universe. Sementara, Puteri Indonesia Lingkungan menjadi wakil ke Miss International, dan Puteri Indonesia Pariwisata dikirim ke ajang Miss Supranational.

BACA JUGA:Resep Spicy Chicken Wings Ala Drakor, Pedas Manisnya Bikin Ketagihan, Gak Cukup Satu Potong!

BACA JUGA:Tampil di New York Fashion Week, Ini Harapan Kemendag untuk Tujuh Jenama Modest Fashion Indonesia

Seperti diketahui, Pemilihan Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia dan didukung penuh oleh PT Mustika Ratu Tbk. 

"Yayasan Puteri Indonesia tetap berjalan bahkan akan terus inovatif dengan program program yang lebih besar untuk Indonesia maupun internasional," ucapnya dalam pernyataan tersebut.

Kejutan Baru di Puteri Indonesia 2023

Lebih lanjut, diketahui akan ada banyak kejutan baru di ajang Puteri Indonesia 2023 nanti, pasca lepasnya lisensi Miss Universe.

Selain memilih 39 finalis Puteri Indonesia dari 34 Provinsi, Yayasan Puteri Indonesia juga bakal memberikan 6 wildcard.

Yang mana, terdiri dari 4 wilidcard hasil voting Puteri Indonesia Favorit dari 34 provinsi.

BACA JUGA:5 Tips Makan Saat Valentine Dinner, Jadi Makin Romantis Bareng Doi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: