JOMAN Ungkap Alasan Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

JOMAN Ungkap Alasan Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

Ketua Umum DPP Jokowi Mania Nusantara (JOMAN), Immanuel Ebenezer-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jokowi Mania Nusantara (JOMAN) baru saja mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan penuh yang diberikan oleh DPP JOMAN kepada Prabowo Subianto tersebut bukan tanpa alasan.

Ketua Umum (Ketum) DPP JOMAN, Immanuel Ebenezer menyebutkan ada beberapa alasan yang melatar belakangi JOMAN untuk memilih Ketum Partai Gerindra sebagai Capres 2024.

BACA JUGA:Puji Kepemimpinan Jokowi, Prabowo: Bukan Saya Menjilat

"Ada beberapa prinsip yang menjadi alasan sekaligus melatarbelakangi JOMAN memilih Prabowo Subianto sebagai Capres 2024," ujar Immanuel Ebinezer di Kantor DPP JOMAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.

Adapun alasannya yaitu pertama, Prabowo Subianto adalah sosok yang bernyali.

Oleh sebab itu, menurut Noel, panggilan akrabnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang seperti Prabowo yakni berani bersikap dan menghadapi risiko.

Kemudian kedua, lanjut Noel, Prabowo punya gagasan besar untuk Indonesia maju dan sejahterah.

"Indonesia ke depan butuh pemimpin seperti Prabowo Subianto," imbuhnya.

BACA JUGA:Hakim Vonis Richard Eliezer 1 Tahun 6 bulan Penjara: Menyesali Perbuatannya dan Masih Muda

Ketiga, Noel menyebutkan, Prabowo dikenal sebagai pemimpin yang totalitas dalam mengawal agenda-agenda pemerintahan  dibawah kepemimpinan Jokowi.

Keempat, Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahan Indonesia dikenal sebagai pekerja yang berintegritas serta selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan berorientasi hasil yang maksimal.

"Kami melihat Pak Prabowo Subianto adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apapun yang dilakukannya menuaikan hasil yang maksimal," kata Noel kepada media.

"Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki pemimpin yang liyalitas dan totalitas Dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat, dan negara Indonesia," Lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen DPP JOMAN, Akhmad Gojali Harahap. Dia mengatakan ada 8 hal yang menjadi pertimbangan JOMAN memantapkan pilihannya ke Prabowo, yakni:

BACA JUGA:Ini Hal Meringankan dan Memberatkan Vonis Bharada E

1. Bahwa Prabowo Subianto memiliki modal sosial yang lebih dari cukup utk menjadi capres 2024-2029.

2. Bahwa Prabowo Subianto adalah pemimpin yang bernyali. Bernyali dalam menganbil sikap meskipun banyak yang menghujat dan mencibir.

3. Bahwa Prabowo Subinto memiliki gagasan untuk Indonesia Maju dan sejahtera.

4. Bahwa Prabowo Subianto memiliki integritas dan tipe pemimpin yang strong leadership.

5. Bahwa Prabowo Subianto memiliki loyalitas dan totalitas dalam bekerja.

6. Bahwa Lrabowo Subianto adalah seorang pemimpin yang negarawan. Kepentingan negara adalah diatas segalanya.

7. Bahwa Prabowo Subianto diyakini mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata internasional karena memiliki kemampuan dapam hal berdiplomasi.

8. Bahwa Prabowo Subianto diyakini akan melanjutkan lembangunan Indonesia yang belum terselesaikan oleh pemerintahan presiden Joko Widodo.

"Alasan ini sengaja kami tulis 8, karena kami meyakini, kami berharap dan kami sangat mendukung bahwa presiden kedelapan adalah Prabowo Subianto," katanya.

Sebagaimana diketahui, JOMAN telah melabuhkan pilihannya kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

BACA JUGA:Ditanya Soal Cawapres, Sekjen Gerindra: Kalau Dari Kami Yang Kuat Pak Muhaimin

Pernyataan tersebut disampaikan secara tegas oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP JOMAN, Akhmad Gojali Harahap saat konferensi pers terkait sikap dan arah DPP JOMAN menuju Pilpres 2024.

"DPP JOMAN diskusi panjang dan juga rapat pleno pada Selasa, 14 Februari 2023 dan memutuskan untum mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2023," ujar Akhmad Gojali Harahap.

Dia berharap, dukungan ini bisa dan boleh diikuti oleh para kader JOMAN, artinya DPP JOMAN membebaskan para kadernya untuk mendukung pemimpin lain, selain Prabowo Subianto.

"Dukungan bulat ini bisa diikuti DPD, DPC dan semua pengurus di Jokowi Mania," kata Akhmad Gojali Harahap kepada Media.

"Sikap kami membebaskan di mas Ganjar, di mas Anies, dimana pun," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: