Akibat Gas Bocor Bangunan Warteg di kawasan Jatinegara Jaktim Habis Dilalap SI Jago Merah

Akibat Gas Bocor Bangunan Warteg di kawasan Jatinegara Jaktim Habis Dilalap SI Jago Merah

Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran melanda sebuah bangunan tempat usaha rumah makan (Warteg) di Jalan Kedoya RT 006 RW 004 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 16 Februari 2023.

Dalam akun resmi yang ditulis oleh Pemadam DKI Jakarta, setelah mendapat laporan mengenai peristiwa kebakaran tersebut personel serta unit mobil pemadam kebakaran disiagakan untuk menuju ke titik api.

Petugas mulai beroperasi untuk memadamkan api mulai pukul 06.55 WIB dan pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 07.08 WIB.

BACA JUGA:IPW dan Ronny Talapessy Kompak Inginkan Richard Bisa Diterima Lagi Jadi Anggota Polri: 'Dia Tulang Punggung Keluarga'

“Unit dan personel segera diluncurkan menuju lokasi. Petugas mulai beroperasi memadamkan api pukul 06.55 WIB,” tulis akun Instagram Resmi @humasjakfire, dikutip kamis 16 Februari 2023.

Demikian, pengerahan personel dan unit mobil pemadam kebakaran untuk ke lokasi sebanyak 4 unit dan 18 personel.

“Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan. Pengerahan sebanyak 4 unit dengan 18 personel mampu mengatasi kebakaran yang dinyatakan berakhir pukul 07.08 WIB,” tulis akun tersebut.

Kronologi kejadian kebakaran itu diawali dengan pemilik rumah makan tersebut sedang mencuci sayuran, dan mencium bau gas, ketika mencabut instalasi gas langsung menyambar dari kompor dan membakar tempat usaha tersebut.

“Ketika pemilik warteg sedang mencuci sayuran, pemilik mencium bau gas. Lalu, pada saat mencabut instalasinya, secara tiba-tiba api menyambar dari kompor dan membakar area sekitarnya,” ungkap akun resmi pemadam DKI Jakarta.

BACA JUGA:Mantap! Harga Jenis BBM Ini Resmi Turun, Cek Daftar Harga Terbaru Pertalite Hingga Shell Super di SPBU per 16 Februari 2023

Lebih Lanjut, Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran tersebut diduga diawali dari kebocoran gas.

“Pemilik mencium bau gas, pada saat mencabut instalasinya, secara tiba-tiba api menyambar dari kompor,” ujar Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Kamis 16 Februari 2023.

Gatot Sulaeman mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut tidak menyebabkan perambatan pada bangunan lain dan tidak terdapat korban jiwa ataupun luka-luka.

“Alhamdulillah tidak ada korban dan api dapat kita lokalisir. Tidak sampai merambat ke bangunan sekitar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: