Pemilihan Waketum PSSI Ricuh, Kotak Suara Sempat Menghilang

Pemilihan Waketum PSSI Ricuh, Kotak Suara Sempat Menghilang

--

PEMILIHAN Ketua Umum (Ketum) PSSI tuntas. Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI. Agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung hari ini di Hotel Shangri La, Kamis 16 Februari 2023 berlanjut ke pemilihan Wakil Ketua Umum (Waketum).

Dari laporan yang didapat Disway.id dari salah satu voters, awalnya proses pemilihan Waketum berjalan lancar. Namun saat sampai di proses perhitungan suara, ada salah satu voters dari salah satu provinsi di Jawa yang protes. Apalagi setelah hasil perhitungan suara tuntas.

Dari hasil akhir Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Zainudin Amali, yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, mengantungi 66 suara. Yunus Nusi membuntuti dengan 63 suara. Keduanya unggul atas Ratu Tisha yang mendapat 41 suara.

BACA JUGA:Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Sama-sama Kita Benahi Sepak Bola Indonesia!


--

Nah, salah satu voters dari Asprov merasa pilihan tidak dibacakan. Sempat muncul dugaan kotak suara sempat hilang.

Akhirnya, peserta pun gaduh. Sebagian besar minta proses pemilihan diulang. Bukan perhitungan yang diulang. "Sampai saat ini masih deadlock," kata sumber Disway.id

KLB PSSI 2023 diikuti oleh 87 pemilik suara PSSI. Namun satu suara abstain, dan satu lagi yakni PSMS Medan tidak bisa memberikan suaranya karena masalah dualisme kepengurusan.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: