Hasil Survei Sebut Erick Thohir Hingga Kaesang Pangarep Layak Lengserkan Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Hasil Survei Sebut Erick Thohir Hingga Kaesang Pangarep Layak Lengserkan Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menyebut jika Erick Thohir menjadi kandidat terkuat untuk melengserkan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI-Foto/Andrew Tito/DIsway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lembaga survei Indikator Politik Indonesia melakukan riset terhadap beberapa orang yang dinilai pantas menduduki jabatan ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam hal ini Survei Indokator mengeluarkan nama Menteri BUMN Erick Thohir hingga putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi tokoh yang paling pantas menjadi ketua umum PSSI.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan dalam survei nasional bertema “Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI” itu, nama Erick Thohir menjadi tokoh teratas yang disebut paling pantas menjadi ketua umum PSSI berdasarkan delapan nama semi terbuka dengan perolehan 24,1 persen.

BACA JUGA:Drama Old Trafford Memanas, Ronaldo ke Ten Hag: Saya Benci Anda

BACA JUGA:Deretan Kontroversi Dibalik Piala Dunia 2022 Qatar

“Erick Thohir 24,1 persen paling banyak dipilih sebagai ketua umum PSSI. Erick Thohir lebih banyak dianggap paling pantas sebagai ketua umum PSSI di tiap kelompok demografi warga,” ujar Burhanuddin Muhtadi dalam konferensi pers, Minggu 13 November 2022 siang.

Burhanuddin melanjutkan, di posisi kedua di bawah Erick Tohir, diisi oleh jurnalis senior Najwa Shihab yang memperoleh dukungan responden sebesar 10,4 persen dalam survei.

Kemudian di posisi ketiga ditempati Kaesang yang mendapat 5,8 persen.

Diketahui, Kaesang kini menduduki posisi sebagai Direktur Utama Persis Solo. Persis Solo merupakan salah satu pencetus berdirinya PSSI pada 1930.

BACA JUGA:Terry dan Nesta Gelar Laga Persahabatan di Indonesia

Sementara di urutan keempat ada Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mantan Kapolda Metro Jata yang kini masih menjabat sebagai ketua umum PSSI sebesar 5,4 persen.

Selanjutnya di posisi Kelima, diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebanyak 4,9 persen dan keenam Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda sebesar 3 persen.

Lalu mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti berada di posisi ketujuh dengan perolehan 2,1 persen, mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha 1,3 persen, 0,4 persen lainnya, dan 42,7 persen responden menjawab tidak tahu dan tidak jawab (TT/TJ).

Burhanuddin menjelaskan, survei untuk siapa yang pantas jadi Ketua Umum PSSI ini dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 5 November 2022 dengan melibatkan 1.220 responden.

Sumber: