Achmad Baidowi Ingin Erick Thohir Adil Dengan Cabor Lain

Achmad Baidowi Ingin Erick Thohir Adil Dengan Cabor Lain

Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Erick Thohir baru saja resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kamis, 16 Februari 2023.

Tentunya, terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI menarik banyak perhatian masyarakat lantaran dirinya saat ini masih menjabat sebagai Menteri BUMN

Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi pun angkat suara terkait double jabatan yang dijalani oleh Erick Thohir. Menurutnya hal tersebut tidak ada larang bagi menteri untuk menjabat sebagai Ketum PSSI. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Akan Hadir di Harlah ke-50 PPP

Akan tetapi, kata Achmad Baidowi atau disapa Awiek, berharap Erick Thohir sebagai Menteri BUMN tidak hanya berfokus kepada PSSI saja. Awiek berharap, Erick Tohir bisa menghidupkan cabang olahraga lainnya. 

"Kami berharap sebagai Menteri BUMN, pak Erick tidak menggunakan jabatan itu untuk menghidupi PSSI," kata Awiek di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Februari 2023.

"Cabang olahraga di kita itu banyak, bukan hanya sepak bola saja. Jangan sampai karena pak Erick sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI nanti perhatian kerja sama bumn ke bola saja," lanjutnya. 

Adapun, lanjut Awiek, dia ingin Erick Thohir bisa netral yang artinya juga melirik cabang olah raga lainnya selain PSSI. 

BACA JUGA:Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Sama-sama Kita Benahi Sepak Bola Indonesia!

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir telah resmi menjadi Ketua PSSI setelah dirinya memperoleh 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung hari ini di Hotel Shangri La, Kamis 16 Februari 2023.

Perolehan suara itu otomatis mengalahkan tiga pesaing Erick Thohir lainnya dalam perebutan kursi nomor satu di PSSI itu.

Adapun lawan Erick Thohir sendiri, yaitu La Nyalla Mattalitti yang hanya memperoleh jumlah sebanyak 22 suara.

Sementara untuk wakilnya akan dipegang oleh Menpora, Zainudin Amali dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: