Biar Gak Lupa, Ini Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan di Bulan Rajab

Biar Gak Lupa, Ini Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan di Bulan Rajab

MasyaAllah! Inilah Keutamaan dan Amalan di Bulan Rajab, Simak Penjelasannya!-Pixabay-

Bukan hanya shalat wajib tetapi shalat sunnah. Memperbanyak shalat sunnah di bulan rajab merupakan suatu kebaikan yang dapat mendatangkan pahala bagi orang yang melakukannya.  Namun, jika tidak dilakukan maka tidak mendatangkan dosa. 

3. Perbanyak Sedekah

Salah satu bulan mulia yang mewajibkan untuk memperbanyak amal saleh, termasuk bersedekah, adalah bulan Rajab. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

قال النبي صلى الله عليه وسلم : من تصدق في رجب باعده الله من النار كمقدار غراب طار فرخا حتى مات هرما

Artinya: “Nabi Muhammad SAW bersabda, siapa yang sedekah di bulan Rajab maka Allah Ta’ala menjauhkan dirinya dari neraka sejauh jarak terbang seekor burung elang yang terbang dari kecil hingga mati.”

BACA JUGA:Isi Kuota 40 Ribu Formasi Guru, Kemendikbud Buka Seleksi PPG Prajabatan 2022, Cek Cara Daftarnya di Sini

Selain itu, Rasulullah SAW juga bersabda: 

قال النبي صلى الله عليه وسلم : من فرج عن مؤمن كربة في رجب أعطاه الله في الفردوس قصرا مد بصره

Artinya: “Nabi Muhammad SAW bersabda, siapa yang melapangkan kesulitan seorang mukmin di bulan Rajab, maka Allah Ta’ala akan memberikan istana di surga Firdaus seluas pandangan matanya.”

4. Perbanyak Istighfar

Bulan Rajab  juga dikenal dengan “Syahr Al-Istigfar” yang berarti memperbanyak Istigfar. Pada bulan ini juga, setiap orang yang memiliki kekurangan dan kesalahan berbondong-bondong meminta maaf. 

Karena Rajab sendiri berarti "mencurahkan", Allah Ta'ala hadir untuk mencurahkan rahmat-Nya kepada umat-Nya Inilah mengapa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: