Pesepeda Meninggal Saat CFD di Sudirman, Kapolres Metro Jaksel Ungkap Ada Pertolongan Pertama

Pesepeda Meninggal Saat CFD di Sudirman, Kapolres Metro Jaksel Ungkap Ada Pertolongan Pertama

Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang pria paruh baya berinisial U (59) meninggal saat sedang bersepeda di lokasi Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Kebayoran  Baru, Jakarta Selatan, Minggu 19 Februari 2023.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary mengatakan, dalam pemeriksaan awal di tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan bekas luka yang mencurigakan di tubuh jenazah.

"Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ada luka-luka yang mencurigakan pada jenazah,” ujar Ade Ary dalam keterangannya, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Diduga Terpengaruh Obat-Obatan, Dua Pengamen Masuk Rumah Warga Tebet Tanpa Izin

Menurut Ade Ary, korban diduga meninggal dunia karena sakit yang dialaminya, karena dalam pemeriksaan polisi tidak ditemukan bekas luka pada korban.

“Diduga korban meninggal akibat sakit," ucap Ade Ary.

Ade Ary menambahkan, korban yang saat sedang bersepeda di kawasan Sudirman-Thamrin langsung terjatuh dan pingsan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Terjatuh dari sepeda seorang warga yang sedang bersepeda di kawasan Sudirman-Thamrin dan pingsan saat bersepeda,” ujar Ade.

Setelah melihat korban terjatuh, anggota kepolisian, Satpol PP dibantu oleh sejumlah warga yang sedang berolahraga di lokasi CFD langsung menolong korban dalam keadaan pingsan saat itu.

BACA JUGA:Heboh Penampakan Ribuan Karangan Bunga Saat Peresmian Gedung Graha Pena 98

“Lalu ditolong oleh anggota Polri, Satpol PP dan warga yang sedang melaksanakan olahraga," Kata Ade Ary.

Kemudian, petugas langsung menghubungi ambulans Gawat Darurat. Petugas kesehatan berulang kali melakukan RJP tapi korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.19 WIB.

Ade Ary mengungkapkan, nyawa korban tidak tertolong setelah sebelumnya dilakukan upaya tindakan dari dokter RSCM yang sedang berolahraga di kawasan tersebut.

“Langsung menghubungi ambulans Gawat Darurat (AGD), korban sempat mendapat pertolongan pertama oleh dokter RSCM yang sedang melaksanakan olahraga kemudian ambulans datang," ungkap Ade Ary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: