Heboh Penampakan Ribuan Karangan Bunga Saat Peresmian Gedung Graha Pena 98

Heboh Penampakan Ribuan Karangan Bunga Saat Peresmian Gedung Graha Pena 98

Karangan bunga berjejer panjang di Menteng, Jakarta Pusat.-Tiktok/HomeSpeedShop-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penampakan ribuan karangan bunga membuat heboh jagad maya, salah satunya viral di tiktok. 

Sejumlah akun tiktok memposting content penampakan tersebut yang dengan mudah dilihat melalui kata pencairan "karangan bunga di kuningan".  

Akun @jenyachmadshop, misalnya, dalam postingannya mengungkapkan saat melintasi Kuningan melihat kanan dan sebelah kiri jalan terpasang Karangan Bunga berjejer sangat panjang.

BACA JUGA:Terungkap Hilangnya Dosen UII, Polri: Rubah Rute Perjalanan Tanpa Pemberitahuan

"Hebat ini, wah sampai kesini, depan gedung KPK masih (ada karangan bunga)," ujar seorang ibu di video. 

"Wuih terus sampai Imperium masih terus, kantor KPK lama masih terus karangan bunga," tambahnya bersautan dengan penumpang mobil lainnya yang mengambil video dari dalam mobil.

Akun Tiktok lainnya, @Olshop MDA memposting video "Dari awal masuk kuningan ga ada ujung karangan bunga".

@HomeSpeedShop memberikan keterangan dalam video Tiktoknya, "Pemandangan Sumori pagi ini di Jakarta. Full bunga borr. Karangan bunga terpanjang, dari Menteng sampai perempatan Gatsu. Gimana sampahnya nih bor?".

Tampak sang pengunggah video, mengambil gambarnya dengan menggunakan sepeda motor pada pagi hari. Ia menunjukkan ribuan karangan bunga yang terpasang di sepanjang jalan. 

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Bos Ayam Goreng Sakit Hati dan Dendam, Masalah Gaji Dipersoalkan

Informasinya, ribuan karangan bunga tersebut merupakan ucapan selamat dari berbagai kalangan atas peresmian Graha PENA 98 (Graha Persatuan Nasional Aktivis 98), Jl. Cokroaminoto 115 Menteng Jakarta Pusat, Minggu 19 Februari 2023. 

Sekretaris Jenderal PENA Aktivis 98, Adian Napitupulu mengatakan ribuan karangan bunga yang dipasang saat peresmian Graha PENA 98 merupakan bentuk penghormatan masyarakat kepada aktivis 98 dan pahlawan reformasi.

"Karangan bunga itu sesungguhnya bukan hanya untuk PENA 98 melainkan penghormatan kepada seluruh aktivis mahasiswa yang dibunuh dan diculik, serta seluruh mahasiswa dan rakyat yang bahu membahu berjuang pada proses Reformasi 25 tahun yang lalu," kata Adian Napitupulu.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan ribuan karangan bunga dari berbagai kalangan masyarakat tersebut adalah pesan dan harapan untuk Indonesia damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: