Tim SAR Bakal Tebang Pohon Demi Mudahkan Proses Evakuasi Helikopter Kapolda Jambi

Tim SAR Bakal Tebang Pohon Demi Mudahkan Proses Evakuasi Helikopter Kapolda Jambi

Polri Evakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam tragedi Helikopter mendarat darurat di Bukit Tamia, Kerinci.-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim SAR bakal menebang pohon demi memudahkan proses evakuasi rombongan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi.

"Mungkin persiapan evakuasi kan tebang-tebang juga takutnya ada pohon-pohon besar yang bisa mengganggu evakuasi, dibersihkan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin, 20 Februari 2023.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan saat ini kondisi di TKP tengah berkabut. Oleh karena itu, pihaknya kini menghentikan sementara proses evakuasi tersebut. 

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Listrik di IIMS 2023, Mana yang Jadi Incaranmu?

"Karena cuaca ketika sudah angin kemudian berkabut bahkan ada petir maka proses evakuasi dihentikan sampai sore hari ini," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Dedi mengungkapkan pihaknya akan kembali melanjutkan proses evakuasi jika cuaca kembali membaik. Batas waktu evakuasi di Merangin maupun di Kerinci adalah jam 8 malam. 

Namun jika cuaca tidak juga membaik hingga jam 8 malam, evakuasi akan dilanjutkan esok hari.

“Apabila jam 8 malam hari ini cuaca tidak memungkinkan maka proses evakuasi akan dilakukan besok pagi,” ucapnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Cimol Rumahan, Dijamin Kenyal, Gurih, dan Anti Meledak Saat Digoreng!

"Karena dari BMKG bisa memberikan toleransi waktu ini karena menjaga seluruh keselamatan ya kru heli kemudian keselamatan yang di bawah sampai jam 8 malama. Apabila jam 8 malam hari ini cuaca tidak memungkinkan maka proses evakuasi akan dilakukan besok pagi," sambung Dedi.

Diketahui, Helikopter Polri berjenis Super Bell P-3001 yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci diperkirakan akibat pengaruh cuaca buruk, Minggu 19 Februari 2023.

Helikopter tersebut juga membawa Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

BACA JUGA:Kondisi Sopir Fortuner Pasca Tertembak Senjata Majikan di Kebayoran Baru

Akibat peristiwa itu, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dikabarkan mengalami patah tangan kanan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan semua penumpang dan kru helikopter dalam keadaan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: