Innalillahi! Turki Kembali Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 6,4: Tiga Orang Tewas, 200 Lainnya Luka-luka

Innalillahi! Turki Kembali Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 6,4: Tiga Orang Tewas, 200 Lainnya Luka-luka

Gempa Bumi Guncang Banten Siang Ini, Berkekuatan M 4.2!-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID - Turki kembali dihantam gempa susulan berkekuatan M 6,4 pada Senin, 20 Februari 2023 sekira pukul 20.40 waktu setempat.

Diketahui gempa yang mengguncang Turki, Hatay itu sedikitnya menelan tiga orang korban jiwa dan lebih dari 200 orang terluka.

Menteri dalam negeri Turki, Süleyman Soylu menuturkan adanya gempa susulan berkekuatan 5,8 SR mengguncang Turki tenggara pada Senin.

BACA JUGA:2 Jenazah WNI Korban Gempa Turki Akan Dipulangkan Rabu Besok

Gempa susulan terjadi ketika tim darurat masih merespons bencana gempa bumi dua minggu lalu, yang menewaskan hampir 45 ribu orang di Turki dan Suriah serta menelantarkan sekitar satu juta orang.

Dilansir dari laman NPR, pihak berwenang Turki mengatakan gempa hari Senin terjadi sekitar pukul 8 malam waktu lokal. Gempa 6 Februari berkekuatan 7,8 SR.

Pejabat Turki mengatakan ada ribuan gempa susulan dalam dua minggu terakhir.

Gempa Senin, yang Survei Geologi AS laporkan berkekuatan 6,3, juga mengguncang Suriah, di mana kelompok penyelamat melaporkan cedera akibat puing-puing yang berjatuhan, dan Lebanon.

BACA JUGA:Tim DVI Polri Identifikasi 2 Jenazah WNI Korban Gempa Turki

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan sedikitnya enam orang terjebak ketika beberapa bangunan runtuh pada Senin.

Dia mengatakan mereka yang tewas berasal dari kota Antakya, Defne dan Samandag.

Penyiar publik Turki TRT menyiarkan rekaman langsung dari kru penyelamat yang beroperasi di sebuah bangunan yang runtuh di kota Antakya, salah satu kota yang paling parah dilanda gempa 6 Februari.

Dikatakan warga sedang memulihkan barang-barang dari bangunan mereka - rusak dalam gempa 6 Februari - ketika runtuh setelah tanah berguncang lagi pada hari Senin.

BACA JUGA:Update Korban Gempa Turki-Suriah: 45.000 Jiwa Meninggal, 264.000 Apartemen Hancur, Warga Turki: Ini Benar-benar Neraka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: