Ribuan Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai Salju di Amerika, Ketebalan Salju Hingga Setengah Meter

Ribuan Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai Salju di Amerika, Ketebalan Salju Hingga Setengah Meter

Ribuan penerbangan dibatalkan akibat badai salju di Amerika yang cukup parah bahkan ketebalan salju hingga setengah meter. -tangkapan layar twitter@Royal_Evangel -

Lebih dari 50 juta warga Amerika berada di bawah ancaman cuaca musim dingin pada Rabu pagi saat badai bergerak melintasi meluas di Amerika Serikat bagian barat dan utara dan ke Timur. 

Salju setinggi 60 cm dan angin dengan kecepatan hingga 97 km per jam diperkirakan terjadi di beberapa tempat pada siang hari hingga Kamis.

Sedangkan di Sioux Falls, South Dakota tunpukan salju mencapai ketinggian 43 cm dan angin berhembusan hingga 72 kph dengan suhu sekitar minus 5 celsius.

BACA JUGA:Leipzig vs Man City, Banteng Merah Ditahan Imbang The Citizen

BACA JUGA:Geothermal

"Dingin sekali tapi orang masih mau kopi dan telur," kata Bre Bethke, selaku manajer di M.B. Haskett Delicatessen yang diterpa cuaca buruk.

"Pelanggan tetap kami ingin datang ke sini dan keluar dari kedinginan. Tapi tidak hari ini, tidak mungkin. Ini terlalu dinggin,” ucapnya seperti dilansir oleh reuters.com.

Badai juga menghantam California yang membawa salju dan hujan es ke Timur, termasuk New England.

“Jalan yang tertutup salju yang membuat perjalanan berbahaya di Upper Midwest, serta kabel listrik yang tertutup es dan pohon tumbang yang dapat menyebabkan pemadaman listrik pada Rabu malam hingga Kamis,” kata Frank Pereira selaku peramal cuaca di Pusat Prediksi Cuaca di College Park, Maryland.

Para ahli mengatakan meningkatnya frekuensi dan intensitas badai seperti itu, diselingi dengan panas ekstrem dan musim kemarau, merupakan gejala perubahan iklim. 

BACA JUGA:Terungkap! Mobil Rubicon Milik Anak Pejabat Pajak yang Jadi Tersangka Penganiayaan Gunakan Pelat Nomor Bodong

BACA JUGA:Polisi Amankan 10 Pelajar Hendak Tawuran di Jakpus, Sejumlah Sajam Diamankan

Sementara Pantai Timur mengalami musim dingin yang relatif sejuk, Dataran Utara mengalami musim dingin yang ekstrem dalam hal hujan salju dan suhu.

Adapun kota yang paling terdampak di Midwest adalah Minneapolis, di mana sekitar salju mdengan ketinggian 50 cm dengan angin berkecepatan 72 kph serta diperkirakan akan menyebabkan pemadaman listrik.

"Kami bersiap menghadapi apa yang mungkin menjadi salah satu badai salju terbesar dalam sejarah Minnesota," kata Melvin Carter selaku Walikota St. Paul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: