4 Sensor Dipasang di Jembatan Taman Tebet Eco Park, Berikut Kegunaannya!

4 Sensor Dipasang di Jembatan Taman Tebet Eco Park, Berikut Kegunaannya!

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Taman Tebet Eco Park yang terletak di kawasan Jakarta Selatan menjadi tempat pilihan warga Jakarta untuk berlibur bersama teman ataupun keluarga.

Taman Tebet Eco Park juga menjadi tempat favorit masyarakat untuk berolahraga.

Banyak pilihan fasilitas yang disediakan di Taman Tebet Eco Park oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Wisata Abu

Salah satunya, jembatan Infinity Link Bridge yang menjadi pilihan warga untuk berfoto atau sekedar melintasi jembatan tersebut dan ada juga tempat bermain anak.

Kapusdatin, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo mengatakan, pihaknya memasang sebanyak empat buah sensor di jembatan Tebet Eco Park.

Tujuan dipasangnya sensor tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung taman untuk menaiki jembatan tersebut.

"Dipasang di tempat masuk dan keluar jembatan untuk memberikan kenyamanan pengunjung taman saat menaiki jembatan," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo dikonfirmasi, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Tegas! Sri Mulyani Respons Kasus Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Suka Pamer Kemewahan dan Aniaya Remaja

Menurut Ivan jembatan yang berwarna merah dan oranye itu memiliki batas maksimal menahan beban sebanyak 300 orang.

Oleh karena itu, perlu diawasi oleh sensor yang ada di pintu masuk dan keluar jembatan dengan tujuan untuk menghitung jumlah pengunjung yang akan menaiki jembatan itu.

Ivan mengatakan, setiap pengunjung yang masuk maupun keluar dari jembatan akan melewati empat sensor di dua sisi sehingga jumlahnya otomatis akan terhitung.

Jika jembatan tersebut telah dinaiki lebih dari 300 orang atau melebihi batas maksimal sensor tersebut akan berbunyi. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan agar terus terjaga.

Ivan berharap, dengan adanya sensor yang terdapat dijembatan tersebut pengunjung tidak perlu berdesakan dengan pengunjung yang lain, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: