Dukung Target Net Zero Emission 2060, IIMS 2023 Gencar Edukasi Elektrifikasi Kendaraan Bermotor

Dukung Target Net Zero Emission 2060, IIMS 2023 Gencar Edukasi Elektrifikasi Kendaraan Bermotor

IIMS 2023 pun menyuguhkan diskusi menarik dari Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko. -Dyandra-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran kendaraan otomotif akbar Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023menunjukkan komitmen terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Salah satunya dengan meningkatkan literasi kendaraan elektrik di Indonesia kepada khalayak guna menutup lubang keraguan masyarakat dan menggantinya dengan keyakinan penuh akan era baru masa depan kendaraan yaitu kendaraan listrik yang semakin di depan mata. 

BACA JUGA:DFSK E3 jadi Spesial Display di IIMS 2023, Riset Terus Dilakukan untuk Hadirkan Kendaraan Berbasis Listrik

IIMS 2023 pun menyuguhkan diskusi menarik dari Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko

Turut hadir Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung dalam diskusi tersebut. Edukasi elektrifikasi ini dilakukan.

“Dukungan pemerintah terhadap kendaraan listrik, diantaranya melalui INPRES nomor 5 bahwa Pemerintah mendukung kepada seluruh pelaku industri elektrikal vehicle ini dapat berlangsung dan bergerak dengan cepat,” ujar Moeldoko.

BACA JUGA:Hari ke-8 IIMS 2023, Jumlah Pengunjung Minati Test Drive Chery Omoda 5 Tembus 700 Orang

“3 tahun berikutnya muncul lagi INPRES  yang isinya perintah Presiden kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk beralih dari mobil biasa menuju ke mobil listrik. Dua instrumen ini menjadi pemicu dan pemacu,” tambahnya.

Moeldoko juga mengatakan, pemicu bagi tumbuhnya industri-industri yang terkait dengan kendaraan listrik juga ada kebijakan berikutnya yang memberikan insentif dari Pemerintah untuk masyarakat Indonesia guna meningkatkan konsumsi kendaraan listrik.

Menurutnya, insentif yang diberikan Pemerintah akan membangkitkan demand dan akan membangkitkan ekosistem kendaraan listrik tanah air, mulai dari spare part, baterai hingga yang lainnya. 

BACA JUGA:Sediakan Unit Test Drive di IIMS 2023, Mobil Suzuki Dinilai Lebihi Ekspektasi Pengunjung

Moeldoko juga menambahkan, bahwa kendaraan listrik di masa sekarang ini merupakan sebuah momentum, karena negara ini sedang berada dalam masa start (awal)yang sama dengan kehadiran kendaraan listrik di negara lainnya. 

Tak ketinggalan, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia tersebut turut membocorkan bahwa pada tanggal 17-21 Mei 2023, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) dapat dipastikan akan terlaksana lagi untuk kedua kalinya bersama Dyandra Promosindo.  

Sebagai penutup, Ia menegaskan bahwa seluruh instrumen penggerak kendaraan listrik di masa depan akan hadir seperti UMKM yang menjamur di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: