Pasca Jalani Operasi di RS Polri, Kondisi Kapolda Jambi Mulai Membaik

Pasca Jalani Operasi di RS Polri, Kondisi Kapolda Jambi Mulai Membaik

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-Dok. Wikipedia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono semakin membaik pasca menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis lalu 23 Februari 2023,

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo bahwa saat ini Rusdi masih dalam proses perawatan.

BACA JUGA:Menko PMK: Misi Tim Kemanusiaan Indonesia Bantu Korban Gempa Turki Sukses!

“Alhamdulillah kondisi makin membaik pascaoperasi dan proses rehab medis,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 25 Februari 2023.

Selain itu, kondisi ajudan Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya juga telah membaik dan stabil. Sebelumnya, ia juga menjalani operasi karena mengalami retak di bagian tulang pipi bawah mata.

“Untuk di RS Jambi, kapten dan kopilot serta Dirkrimum dan Dirpolair Polda Jambi juga dalam kondisi baik hari ini tahap rehab medik juga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Harley-Rubicon 'Menghilang' dari Garasi Pejabat Pajak, Mario Dandy Lakukan Selebrasi 'Siu' Seolah Menang?

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023. 

Helikopter itu membawa Irjen Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

BACA JUGA:Keluarga Ungkap Kondisi David : Masih di ICU, Kondisi Membaik Sudah Bisa Merespon

Selain Kapolda Jambi, personel polisi lain yang menjadi korban dalam kejadian itu adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: