40 Ruas Tol Segera Gunakan Sistim MLFF Akhir 2023, DPR RI Sambangi Vendor di Hongaria

40 Ruas Tol Segera Gunakan Sistim MLFF Akhir 2023, DPR RI Sambangi Vendor di Hongaria

Dalam waktu dekat 40 ruas tol segera gunakan sistim MLFF di mana pihak DPR RI sambangi vendor di Hongaria. -rizky ari gunawan-

Selain itu Anas menjelaskan jika dengan penerapan sistim ini maka pengguna tol tidak perlu lagi harus berhenti hanya untuk melakukan pembayaran.

BACA JUGA:Kala Emosional Sri Mulyani Mendidih Dengar Kepala David Diinjak Mario Dandy: Hati Saya Remuk!

BACA JUGA:Resmi! Ini Daftar Pemain MU yang Dibawa Erik ten Hag untuk Final Carabao Cup Lawan Newcastle United

Sebelumnya pemerintah juga telah berencana untuk menerapkan penggunaan MLFF tersebut, di mana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan bahwa sistem MLFF nantinya akan mengantikan pembayaran tol yang saat ini menggunakan e-toll.

Adapun 6 tol gunakan MLFF tersebut antara lain, untuk rusa tol di pulau Jawa antara lain ruas Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Metropolitasm Jabodetabek, Tol Jakarta Tangerang, Tol Jakarta Merak, dan Tol Jakarta Cikampek.

Sedangkan rua tol di pulau Bali adalah Tol Bali Mandara yang merupakan yang tol menghubungkan antara Kota Denpasar/Pelabuhan Benoa, Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Nusa Dua.

BACA JUGA:Sosok yang Ceritakan Perlakuan David Pada Agnes Picu Amukan Mario Diungkap Polisi

BACA JUGA:Diduga Foto Tak Senonoh David dan Agnes Tersebar, Jadi Penyebab Mario Dandy Aniaya Anak Jonathan Latumahina?

Dalam penggunaan system MLFF ini nantinya pengguna kendaraan cukup mengundah aplikasi Cantas pada smartphone.

Setelah itu nantinya aplikasi tersebut akan terhubung dengan satelit yang menggunakan program Global Navigation Satelit System (GNSS).

Dalam penggunaanya, pengendara cukup berjalan dengan kecepatan normal sesuai ketentuan tol, maka secara otomatis sensor akan melakukan indentifikasi dan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: