40 Ruas Tol Segera Gunakan Sistim MLFF Akhir 2023, DPR RI Sambangi Vendor di Hongaria

40 Ruas Tol Segera Gunakan Sistim MLFF Akhir 2023, DPR RI Sambangi Vendor di Hongaria

Dalam waktu dekat 40 ruas tol segera gunakan sistim MLFF di mana pihak DPR RI sambangi vendor di Hongaria. -rizky ari gunawan-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Dalam waktu dekat 40 ruas tol segera gunakan sistim MLFF di mana pihak DPR RI sambangi vendor di Hongaria.

Saat di Hongaria, Rachmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI langsung bertemu dengan penyedia layanan Multi Lane Free Flow (MLFF) yang bernama Rotek.

Dalam kunjungan tersebut Rachmat menyampaikan beberapa hal salah satunya keamanan data base pelanggan.

Menurut Rachmat penerapat MLFF ini akan sangat berdampak pada efisiensi barbagai hal, mulai dari waktu hingga biaya operasional.

BACA JUGA:Jonathan Latumahina Tunjukkan Chat WA David Sebelum Koma Dianiaya Mario Dandy, Dede Budhyarto: Bangun Nak, Orang-orang Menantimu

BACA JUGA:Kondisi Mantan Pacar Agnes Gracia Mulai Membaik, Keluarga: Sudah Ada Gerakan Mata dan Kaki David Ozora

“Penerapan pembayaran tol tanpa sentuh atau MLFF tentunya akan banyak berdampak pada berbagai hal, mulai dari kelancaran perjalanan hingga dampak ekonomis pengguna kendaraan,” papar Rachmat.

Sedangkan Eka Pria Anas selaku Anggota Badan Pengatur Jalan Tol menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisi penerapan teknologi ini.

Menurutnya masih ada beberapa penegelola jalan tol yang masih ragu dengan penerapan aturan ini, baik dari investasi hingga pengaplikasikannya.

Anas menjelaskan jika penerapan MLFF ini akan segera di realisasikan di 40 ruas tol sebagai uji coba dengan mempertimbangkan aspek waktu hingga investasi dari teknologi tersebut.

BACA JUGA:Hubungan Asmara Agnes Gracia dan David Dibongkar Netizen, Mario Dandy Bukan yang Pertama

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga California Hadapi Badai Tanpa Listrik, Beberapa Ruas Jalan Ditutup Demi Keamanan

“Kemungkinan Desember nanti kita sudah mulai menerapkan sistim MLFF di 40 ruas tol, di antaranya Tol Jagorawi, Tol Cikampek serta tol dalam kota,” terang Anas.

Anas juga menyampaikan jika sistim ini nantinya juga akan langsung dikontrol dari kantor pusat Rotek yang berada di Budapest, Hongaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: