3 Tips Berkendara Nyaman dan Aman dari Hyundai

3 Tips Berkendara Nyaman dan Aman dari Hyundai

Berkendara Nyaman dan Aman dari Hyundai-Hyundai-

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Program ‘Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free’ di IIMS 2023

SVM menggunakan kamera yang dipasang di seluruh sisi kendaraan untuk memberikan tampilan 360 derajat dari sekitar kendaraan pada layar monitor, untuk memudahkan pengemudi dalam memarkir kendaraan atau mengemudi di ruang terbatas. 

Selanjutnya, untuk BVM memanfaatkan kamera untuk memberikan tampilan pada bagian belakang dan samping kendaraan ketika hendak berpindah jalur. 

Kedua fitur ini membantu mengurangi resiko kecelakaan dan memberikan pengemudi kenyamanan berkendara, terutama dalam mengambil keputusan saat berkendara dan meminimalkan resiko kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya informasi visual. 

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

Parkir paralel menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi, terutama para pemula. Fitur BCA mampu memberikan rasa tenang kepada pengemudi saat hendak keluar dari parkir paralel, karena selain memberikan pantauan titik buta, sistem juga akan memberikan peringatan saat terdeteksi adanya mobil lain yang melintas, serta melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

BACA JUGA:5 Pemenang Hyundai StarHunter Serah Terima Grand Prize Unit Stargazer di IIMS 2023

Forward-Collision-Avoidance Assist (FCA)

Fitur ini memiliki fungsi yang dapat membantu menghentikan kendaraan secara otomatis dalam situasi tertentu saat sistem mendeteksi risiko tabrakan dengan kendaraan yang ada di depan melalui kamera depan dan sensor radar. 

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Jika FCA berfokus pada sektor keselamatan yang datang dari depan, maka RCCA sebaliknya. Fitur ini diciptakan untuk mendeteksi ketika ada objek lain di belakang mobil. 

Biasanya RCCA diperlukan saat mobil dalam kondisi bergerak mundur, terutama saat keluar dari tempat parkir atau dari area yang tidak terlihat, dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir kendaraannya akan menabrak sebuah objek.

Driver Attention Warning (DAW)

Berkendara dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan rasa lelah dan kantuk. Fitur ini memberikan peringatan ketika tanda-tanda kelalaian pengemudi terdeteksi dan menyarankan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

BACA JUGA:HMID Hadirkan Program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free di IIMS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: