Curiga! KPK Soroti Nama-nama Penjual Moge di Situs Online, Pahala Nainggolan: Kami Bakal Kroscek ke Kemenkeu!

Curiga! KPK Soroti Nama-nama Penjual Moge di Situs Online, Pahala Nainggolan: Kami Bakal Kroscek ke Kemenkeu!

Motor Harley Davidson-ilustrasi-Radar Tegal

JAKARTA, DISWAY.ID - Maraknya penjual motor gede (moge) bekas di situs jual beli online tengah menjadi perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ya, fenomena maraknya penjual moge bekas di situs jual beli online itu maraka usai Menteri Keuangan Sri Mulyani membubarkan klub motor Belasting Rijder di lingkungan Kemenkeu.

Guna penyelidikan harta kekayaan para pegawai Kemenkeu, kshusunya Ditjen Pajak, KPK bakal mencatat nama-nama penjual moge tersebut, kemudian dikonfirmasi ke Kementerian Keuangan.

"Sekarang kami angkut nama-nama penjual ke inspektorat Kemenkeu, ini nama-nama ini pegawai siapa sih," kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Sri Mulyani Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak, Motor Harley Davidson Langsung Banyak Dijual Online, Harganya Ada Capai Rp 2,1 Miliar

Sorotan terhadap Moge saat ini imbas prilaku buruk oleh Mario Dandy, salah satu anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Bermual dari kasus Mario Dandy yang menganiaya anak pengurus GP Ansor, David Ozora kemudian berlanjut kepada harta kekayaan sang ayah Rafael Alun Trisambodi yang mencapai Rp56 miliar.

Kasus ini pun mendapat perhatian dari Sri Mulyani yang akhirnya mencopot jabatan Rafael dan meminta hartanya ditelusuri. 

BACA JUGA:KPK Kesulitan Identifikasi Harley Davidson yang Dipakai Mario Dandy, Rafael Mengaku Moge Itu Atas Nama Kakak

Buntutnya, Sri Mulyani juga menyoroti pejabat lain di Kemenkeu yang ternyata hobi mengoleksi moge, salah satunya Suryo Utomo.

Suryo jadi perhatian usai fotonya mengendarai moge bersama klub Belasting Rijder DJP beredar di dunia maya dan dianggap menimbulkan keresahan. 

Sri Mulyani juga meminta Belasting Rijder, klub motor pegawai pajak, dibubarkan.

"Kami menduga kan ini pegawai dirjen pajak, tapi sementara nama sudah kami kumpulin, sore ini kami bawa ke inspektorat jenderal Kemenkeu untuk dicarikan, ada tidak nama pegawainya. Bisa jadi bukan pajak, bisa jadi istri, anak, kami tidak tau," ucap dia.

BACA JUGA:Viral #BeaCukaiHedon, Kini Giliran Pejabat Bea Cukai DIY Pamer Gaya Hidup Mewah, Moge dan Mobil Antiknya Berjajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: