Roberto Firmino Pamit ke Jurgen Klopp, Putuskan Tak Perpanjang Kontrak Lagi di Liverpool Akhir Musim 2023

Roberto Firmino Pamit ke Jurgen Klopp, Putuskan Tak Perpanjang Kontrak Lagi di Liverpool Akhir Musim 2023

Roberto Firmino Ingin Cabut dari Liverpool-@roberto_firmino-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Roberto Firmino dilaporkan telah memutuskan akan meninggalkan Liverpool di musim panas setelah delapan tahun di klub.

Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Hoffenheim pada 2015 dan telah menjadi sosok berpengaruh bagi The Reds sejak itu.

Dia telah membantu mereka memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, tetapi kedatangan Darwin Nunez membuatnya tampil terbatas akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Curhat 'Terselubung' Firmino Tak Dipanggil Brasil ke Qatar, Sempat Frustrasi: 'Saya Ngikut Rencana Tuhan'

Ddilaporkan oleh reporter Sky Sport, Florian Plettenberg bahwa Firmino telah memberi tahu Jurgen Klopp akan meninggalkan klub di akhir musim.

Kontraknya berakhir pada bulan Juni dan dia tidak akan memperpanjangnya, oleh karena itu keluar sebagai agen bebas saat jendela transfer dibuka.

Di tengah berita kepergiannya yang tertunda, Martin Keown memuji Firmino atas usahanya di klub, tetapi keputusan seperti itu tidak mengejutkannya.

Martin Keown mengatakan kepada talkSPORT: “Saya tidak berpikir itu mengejutkan ketika Anda memikirkan jumlah striker yang baru saja mereka beli di klub.

BACA JUGA:Fakta Liverpool vs Manchester United, Klopp: Perkembangan MU Tak Mengejutkan Saya Tuh!

[Luis] Diaz cedera saat ini, [Cody] Gakpo ada di sana, Nunez, [Diogo] Jota juga kembali dari cedera jadi mungkin dia hanya merasa waktunya habis di Liverpool.

“Dia telah menjadi pelayan yang hebat untuk klub, sebenarnya saya pikir dia tidak melakukan hal yang buruk tahun ini dengan gol-golnya, tetapi dia sudah lama absen karena cedera.”

Firmino adalah favorit di antara basis penggemar The Reds dan sejauh ini telah mencetak 107 gol dalam 353 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Namun, menit bermain di lapangan telah dibatasi dalam beberapa pekan terakhir, dengan Firmino hanya tampil dari bangku cadangan dalam empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

BACA JUGA:Wow, Bendera Merah Putih Nempel di Livery Tim Balap Yamaha WSBK di Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: