Pemda Jakut Siapkan RS Rujukan untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pemda Jakut Siapkan RS Rujukan untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Situasi penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RSUD Koja-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Daerah Jakarta Utara menyiapkan sejumlah rumah sakit rujukan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 malam. 

"Pemda sudah siapkan semua RS hari ini di Koja sama ibu kadis (Kadis kesehatan DKI Jakarta Widyastuti) ada 14 pasien di RS Koja, di Pelabuhan ada 5 pasien, RS Mulya Sari 15 pasien, Tugu Koja ada 10 di RS koja sudah diatasi seluruh korban mudah-mudahan bisa teratasi dan bisa sembuh kembali," kata PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di lokasi, Jumat. 

BACA JUGA:Terus Bertambah! Kini 17 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan pihaknya menyiagakan 80 persen kapasitas di seluruh rumah sakit . 

"80 persen kami menyaiagakan seluruh rumah sakit RSCM dan RSPP siap menerima rujukan. Ada pasien yang dirujuk ke pertamina ada beberapa kriteria yg meninggal ke RSCM dan RS Polri," tutupnya. 

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Terus Bertambah, Evakuasi Dilakukan Dengan Jalan Kaki

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara mengalami kebakaran hebat.

Kebakaran tersebut juga mengenai daerah pemukiman warga hingga membuat 2 Rukun Warga (RW) terdampak.

Hingga kini penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang masih dalam tahap investigasi oleh pihak Pertamina dan kepolisian.

Sementara korban meninggal dunia kebakaran Depo Pertamina Plumpang pun saat ini bertambah menjadi 17 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: