Erick Thohir Minta Pertamina Evaluasi Kebakaran Depo Plumpang: Fokus Selamatkan Masyarakat

Erick Thohir Minta Pertamina Evaluasi Kebakaran Depo Plumpang: Fokus Selamatkan Masyarakat

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.-Instagram Erick Thohir-Instagram Erick Thohir

JAKARTA, DISWAY.ID-- Depo Pertamina Plumpang yang terletak di kawasan Jakarta Utara mengalami kebakaran hebat hingga mengakibatkan sebanyak 17 orang tewas.

Kebakaran hebat di Terminal BBM Plumpang menimbulkan kepanikan masyarakat yang berada di dekat lokasi. Diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi pada, Jumat 3 Maret 2023, pukul 20.10 WIB malam.

Diketahui, Depo Pertamina Plumpang dekat dengan pemukiman padat penduduk, kebakaran tersebut menimbulkan dampak bagi warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:Kebakaran Depo Plumpang, Dirut Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya berkerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan pemadaman dan evakuasi masyarakat yang terkena dampak akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ucap Nicke Widyawati dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu 4 Maret 2023.

Menurut Nicke Widyawati pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh di Internal demi menghindari kejadian kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang agar tidak terulang kembali. Pihaknya juga meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ujar Nicke.

Lebih lanjut, Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun Instagram resminya yang dilihat Disway.Id, Sabtu 4 Maret 2023, meminta kepada Pertamina secepatnya mengusut tuntas atas kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. 

BACA JUGA:Interpol Indonesia Belum Terima Informasi Harun Masiku Jadi Marbot di Malaysia

"Memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya di akun Instagram @erickthohir, dikutip Disway.Id, Sabtu 4 Maret 2023.

Erick Thohir meminta kepada Pertamina untuk fokus dalam menyelamatkan masyarakat dan melakukan evaluasi untuk kedepannya agar kejadian yang serupa tidak terulang kembali.

“Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya," kata Erick.

Dengan nada tegas, Erick berjanji akan mengawal terus kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang yang terletak di kawasan Jakarta Utara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: