Tesla Masuk Malaysia, Luhut Binsar Pandjaitan Umumkan Insentif Kendaraan Listrik Belaku 20 Maret 2023

Tesla Masuk Malaysia, Luhut Binsar Pandjaitan Umumkan Insentif Kendaraan Listrik Belaku 20 Maret 2023

Pemberian subsidi kendaraan listrik langsung diumumkan oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku menteri Menko Marves seiring dengan kabar Tesla lirik masuk Malaysia. -reza-

Dalam pemberian insentif pembelian sepeda motor EV pada 200 ribu unit sampai Desember 2023, sedangkan untuk kendaraan mobil untuk 35.900 unit sampai Desember 2023 dan untuk bus 138 unit sampai Desember 2023.

Sedangkan untuk bantuan insentif pemerintah untuk konversi sebanyak 50 ribu unit dimana masing-masing masyarakat dapat melakukan dengan cara menunjukan KTP serta STNK dengan nama yang sama.

BACA JUGA:Alasan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditahan Beda Sel Diungkap Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Pakar Ungkap 4 Makanan dan Minuman Populer yang Bikin Anda Susah Tidur di Malam Hari

Taks Holiday selama 20 tahun pada industry yang melakukan produksi kendaraan listrik tersebut.

Selian itu PBNBM diberikan 0 persen dibandingkan kendaraan mesin konvensional, selain itu biaya masuk IKD dan CKD diberikan 0 persen, juga terdapat biaya insentif biaya balik nama untuk daerah.

Insentif bantuan pemerintah untuk sepeda motor Rp 7 juta dengan TKDN 40 persen dan diproduksi di Indonesia.

Bantuan yang sama juga akan di berikan pada sepeda motor yang melakukan konversi ke kendaraan listrik yang di utamakan pada pelaku UMKM.

Luhut juga menyebutkan bahwa terkait dengan investor bahwa mereka masih melihat bagaimana keseriusan pemerintah dalam memberikan subsidi pada kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: