Jangan Makan Setelah Selesai Mandi, Ahli: Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas!

Jangan Makan Setelah Selesai Mandi, Ahli: Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas!

Ahli Kesehatan Sebut Makan Setelah Mandi Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas-Geralt-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam kehidupan yang serba cepat saat ini, bangun dan bersiap untuk bekerja hanyalah tugas lain yang dilakukan dengan tergesa-gesa.

Jadi, kalau mau sampai kantor tepat waktu, mandi saja dan taruh sarapan di mulut untuk buru-buru.

Menurut ahli kesehatan, makan setelah mandi tidak disarankan karena dapat menyebabkan banyak komplikasi lambung seperti keasaman, mulas, dan bahkan rasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Awas! Wanita Biseksual Bisa Menghadapi Risiko Penyakit Jantung yang Lebih Tinggi, Penelitian Ungkap Faktanya

Dilansir dari laman Times Now News, makan tepat setelah mandi menunda pencernaan karena darah di sekitar perut mulai mengalir ke bagian tubuh yang lain.

Menurut Ayurveda, ada pengaturan waktu khusus untuk aktivitas sehari-hari yang dilakukan setiap hari karena tubuh bekerja sesuai dengan jam tersebut.

Ayurveda percaya bahwa api dalam tubuh akan diaktifkan setelah Anda selesai makan untuk membantu memulai proses pencernaan.

Namun, mandi mengurangi suhu tubuh dan proses pencernaan menjadi sangat lambat.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Hidup Pria Bisa Lebih Lama Jika Bahagia Dalam Pernikahan

Dan karena tubuh mendingin, ia bekerja lebih keras untuk menjaga suhu normal, menyebabkan ketidaknyamanan, keasaman, dan kegelisahan.

Dalam jangka panjang, masalah pencernaan dan metabolisme yang melambat juga menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas yang pada gilirannya juga menjadi penyebab banyak komplikasi lainnya.

Dokter percaya bahwa seseorang harus menunggu setidaknya 2-3 jam untuk makan setelah mandi atau harus makan sebelumnya.

Mandi air hangat sebagai gantinya

Karena kurangnya waktu di pagi hari ketika segala sesuatunya terburu-buru, tidak mudah untuk memberikan waktu di antara aktivitas, oleh karena itu para ahli menganjurkan agar seseorang mandi air hangat setiap hari sebelum makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: