Waduh! Stadion Si Jalak Harupat dan Kapten I Wayan Dipta Terancam Tercoret dari Daftar Venue Piala Dunia U-20

Waduh! Stadion Si Jalak Harupat dan Kapten I Wayan Dipta Terancam Tercoret dari Daftar Venue Piala Dunia U-20

daftar stadion untuk venue Piala Dunia U20 di Indonesia-tangkapan layar-

Rapat itu sendiri membahas 2 hal, yakni  mengenai operation dan safety security.

“Apa yang mau saya sampaikan dari hasil diskusi meeting untuk operation dulu. Dari 6 lapangan pertandingan dan di masing-masing kota ada empat lapangan latihan ini akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret oleh FIFA langsung dan yang mengejutkan buat saya, ada catatan dari FIFA,” kata Erick Thohir usai rapat dengan perwakilan dari FIFA.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong Jelang Timnas U20 Indonesia vs Irak Malam Ini

Erick Thohir mengatakan, FIFA berhak mendrop enam lapangan pertandingan, kalau memang tidak siap (venue dikurangi) menjadi empat dan lapangan latihan juga bisa dikurangi.

Soal dua stadion yang dicoret, Erick Thohir mengatakan keputusan itu sudah mutlak. 

Nantinya setelah adanya pencoretan venue yang dianggap tidak layak, FIFA tidak akan memberikan opsi untuk pergantian lokasi.

Menteri BUMN ini akan sangat memperhatikan segala catatan yang dibuat FIFA demi meminimalisir pencoretan. Mengingat masih ada cukup waktu untuk berbenah.

Nantinya, pemerintah dan PSSI akan mendampingi FIFA dalam melakukan audit stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 itu. 

BACA JUGA:Menpora: Bali Tempat Drawing, Trofi Tour Piala Dunia U20 Mampir Juga ke Papua

Sekarang, menyatakan semua pihak yang terlibat mempunyai waktu 15 hari lagi untuk berbenah sebelum audit final dilakukan.

“Tentu ini yang tidak kita inginkan karena ada bagian kerja pemerintah pusat yang dipimpin Pak Basuki (Menteri PUPR) langsung, ada juga peran yang sangat penting dari pemerintah daerah karena ada host city contract,” lanjut Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan, pada hari Sabtu, Minggu, dan Senin akan mendatangi seluruh stadion. Saya juga akan meminta perwakilan dari kami LOC, FIFA, dan perwakilan pemerintah pusat serta daerah untuk turun bersama.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 7 Pemain, Termasuk Marcelino dan Arkhan Kaka, Ini 23 Pemain Indonesia di Piala Asia U20 Uzbekistan

“Waktunya masih ada untuk berbenah, ya. Ini hanya komitmen dari pemerintah pusat dan daerah, termasuk kita di PSSI," tegas Erick.

Sejauh ini ada 6 stadion yang sudah diajukan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: