Awal Mula Ratusan Ojol Bentrok dengan Sejumlah Debt Collector di Bandung

Awal Mula Ratusan Ojol Bentrok dengan Sejumlah Debt Collector di Bandung

Ratusan ojol bentrok dengan sejumlah debt collector di Bandung, Selasa 7 Maret 2023. -Tangkapan layar-Instagram

BANDUNG, DISWAY.ID-Ratusan pengendara ojek online (ojol) dan debt collector terlibat bentrokan di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung, Selasa 7 Maret 2023 sore. 

Tampak ratusan ojol berkumpul di  di Mapolrestabes Bandung pada malam harinya dan menuntut agar polisi menindak para debt collector yang dinilai meresahkan itu. 

Ketua Harian Driver Bandung Raya Miftah mengatakan, peristiwa itu dipicu adanya pengambilan kendaraan milik pengendara ojol bernama Indra yang sedang terbaring di rumah sakit.

BACA JUGA:Sopir Ojol yang Aniaya Pelayan Restoran 'Ramen Ya' Ditangkap, Ini Kata Polisi

Dikarenakan sedang terbaring di rumah sakit, keluarga dari Indra dan sejumlah rekan sesama ojol meminta kepada pihak debt collector untuk dilakukan mediasi agar diberikan keringanan pembayaran. Mediasi kemudian dilakukan di kantor PT Rajawali, namun hasilnya nihil.

"Yang punya motornya lagi di rumah sakit, minta keringanan. Akhirnya ketemu sama rekan-rekan, kami bantu buat dimediasikan, ternyata di sana tidak bisa, tetap unit mesti di dalam dan denda mesti dibayar,” katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Driver Ojol Pemukul Pegawai Restoran Ramen Tahu Dicari Polisi, Berhasil Ditemukan di Lokasi Ini

Selama mediasi, kata Miftah, tiba-tiba datang debt collector yang diduga sebagai provokator berupaya memancing amarah para ojol.

Bentrokan pun tak terhindarkan antaraojol dengan pihak debt collector.

Ketika terjadi bentrok, sejumlah debt collector itu sudah mengeluarkan senjata tajam.

"Terjadilan pelemparan, kami tarik mundur, kami lempar balik. Mereka buka gerbang dan ada yang pakai samurai, ada balok, linggis,” ujarnya. 

BACA JUGA:Isi 9 poin Permohonan Restorative Justice Debt Collector Dibacakan Kuasa Hukum di Polda Metro Jaya

Akibat bentrokan itu, ada 9 orang dari ojol yang mengalami luka-luka. Ada yang terkena luka pada bagian tangan, pelipis, bahkan leher. Kemudian, tercatat ada 23 unit sepeda motor yang mengalami kerusakan.

"Pihak ojol terdata 9 korban, 23 unit motor rusak,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com

Berita Terkait