Mulai 20 Maret 2023, Beli Motor Listrik Lewat PLN Mobile Banyak Promonya, Diskon Tagihan Listrik hingga Dapat Voucher Gratis

Mulai 20 Maret 2023, Beli Motor Listrik Lewat PLN Mobile Banyak Promonya, Diskon Tagihan Listrik hingga Dapat Voucher Gratis

Motor listrik Smoot Zuzu-Smoot-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah resmi memberikan insentif Rp 7 Juta untuk pembelian sepeda motor listrik mulai berlaku pada 20 Maret 2023.

Guna memudahkan masyarakata, PT PLN (Persero) ikut memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin membeli motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

"Kami bahkan memfasilitasi penjualan pembelian motor listrik di aplikasi kami yaitu PLN Mobile," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo saat konferensi pers, ditulis Minggu 12 Maret 2023.

"Event ini berlaku mulai 20 Maret 2023," ujarnya.

BACA JUGA:Lengkap! Syarat hingga Rincian Harga Motor Listrik Usai Disubsidi Rp 7 Juta per Unit

BACA JUGA:Buktikan Ketangguhan, Motor Listrik Yadea Flamin VF200 Dipakai Freestyle di IIMS 2023


Aplikasi PLN Mobile-Nurvia-

Darmawan menyebutkan, jenis motor listrik yang tersedia di aplikasi tersebut hanya tiga merek dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen sesuai syarat, yaitu Gesits, Volta, dan Selis.

"Ada program diskon motor listrik baru sesuai program pemerintah, syarat ketentuan di sini ada tiga merek Gesits, Volta, dan Selis," ujarnya

Untuk kanal pembayaran yang disiapkan, lanjut Darmawan, bisa melalui berbagai bank seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BSI, dan BCA, maupun e-wallet seperti LinkAja, OVO, dan Gopay.

"Kami juga mendengar berita baik dari BNI BRI Mandiri BTN dan BSI semuanya siap untuk memberikan kredit untuk kendaraan bermotor (listrik)," terangnya.

BACA JUGA:Deretan Motor Listrik Yamaha Raih Best Tested Motorcycle Choice di IIMS 2023

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Listrik di IIMS 2023, Mana yang Jadi Incaranmu?

Darmawan menambahkan, PLN juga menyediakan serangkaian promo tambahan untuk pembelian motor listrik melalui PLN Mobile, seperti diskon tagihan listrik untuk pelanggan pascabayar, voucher gratis battery swapping, pemberian asuransi jaminan kecelakaan, hingga undian berbagai hadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: